Untitled-16BOGOR, Today – Kejuaraan olahraga Pencak Silat Tropy Kemenpora Cup I, 2015 me­masuki hari kedua. persaingan antar 57 perguruan silat makin memanas, dimana 459 anak asuhannya mulai berguguran usai bertanding.

Ketua panitia pelaksana Helmi Sutikno mengatakan sudah mulai terlihta pesilat tangguh yang berguguran dan banyak bermunculan pesilat berbakat dari perbatasan sep­erti Bekasi, Tanggerang.

Hal ini memperlihatkan, bahwa olahraga silat sudah mulai mengakar di daerah-daerah khususnya di perba­tasan, bukan hanya berkem­bang di kota saja.

“Ternyata potensi di dae­rah pinggiran ibukota sangat besar dan patut diberikan apr­esiasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Kementrian Pertanian Gelar Pelatihan Cegah PMK

Lebih lanjut ia mengung­kapkan tak hanya diperba­tasan ibukota Jakarta, wilayah Selatan Jawa Barat seperti Ban­jar, Ciamis ternyata banyak pesilat tangguh yang terpen­dam tidak terpublikasi.

Untuk itu kedepan ia ber­harap dengan adanya kegiatan ini bisa mencari bibit-bibit muda berbakat yang nantin dibina menjadi atlet yang pro­fesional.

“Yang utama adalah ma­syarakat dan [ara Perguruan silat serta atlet bisa lebih men­getahui peraturan pertandin­gan yang ada saat ini. dan ia berharap kejuaraan ini men­jadi agenda rutih setiap tahun­nya,” terangnya.

Baca Juga :  Skuad Yasbih E-sports Berhasil Jadi Raja di Turnamen Indonesia Moeda Erick Thohir MLBB 2022

Sementara itu,Koordinator Sekretariat Pertandingan Hendy Purwandi Mintaredja mengatakan total pertandin­gan sampai Selasa (24/11/2015) mencapai 129 pertandingan dari kelas A, B, C Putra berikut A-E Putri. “Senin sudah 34 laga hari ini tinggal sisanya,” ung­kap Hendy.

Untuk peserta yang lolos sampai saat ini mencapai 91 orang dan akan dipertanding­kan lagi besok (hari ini,red). “Semua kelas akan dipertand­ingkan baik kelas putra dan putri ditambahkan TGR kare­na sudah memasuki babak semifinal,” pungkasnya.\

(Imam)