HLSEKOLAH Sepakbola (SSB) yang ada di Kabupaten Bogor saat ini memang sedang menjamur. Hal itu dianggap sebagai modal penting bagi proses regenerasi pesepakbola di bumi tegar beriman ini.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Hampir semua klub-klub di ero­pa saat ini sudah memiliki acad­emy atau sekolah sepakbolanya, hal itu bertujuan untuk proses regenerasi para pesepakbola yang ada di klub­nya. Hingga mereka kerap jadi aset penting klub tersebut,” ujar Ketua ASKAB PSSI Kabu­paten Bogor, Hendra Budiman.

Hendra menambahkan potensi SSB yang ada di Kabupaten Bogor tentunya jadi bagian penting bagi dunia sepakbola yang ada di Kabu­paten Bogor terutama bagi ASKAB PSSI Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

“Banyak sekali SSB di Kabu­paten Bogor yang mempunyai talenta yang bagus. Tak jarang para pemain sekarang jadi bagian penting di tim Popda, Porda ataupun Persikabo. Saya bangga dengan banyaknya event festival SSB di Kabupaten Bogor,” tukas Hendra.

Lebih lanjut ia mengung­kapkan Hendra juga mengu­capkan selamat kepada semua tim yang berhasi jadi juara dalam ajang Festival SSB Cibi­nong Raya 2016.

Hendra menambahkan, untuk kelompok U-11 tahun, SSB Mata­dor keluar sebagai juara pertama dalam event Festival SSB Cibinong Raya setelah dalam final (17/1) men­galahkan SSB Merah Kota Bogor dengan skor 2-1.

Alhasil, SSB Merah Kota Bo­gor harus puas jadi runner up. Sementara Untuk juara ketiga ditempati SSB Indocement.

BACA JUGA :  Sejarah Baru, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Dalam kesempatan yang sama, Yayan Mulyana, Ket­ua FKSSB Kabupaten Bogor menegaskan, saat ini talenta SSB yang ada di Kabupaten Bogor kerap meraih berbagai prestasi dalam ajang SSB yang ada di Jabotabek, Jabar atupun tingkat nasional.

Kualitas pembinaan dan kualitas pemain SSB yang ada di Kabupaten Bogor saat ini su­dah banyak dikenal kalangan dunia sepakbola di tanah air.

“Karena dalam beberapa event SSB dari Kabupaten Bo­gor banyak yang meraih presta­si gemilang. Ini menandakan pola pembinaan SSB yang di­lakukan sudah berjalan dengan baik,” tandasnya.

============================================================
============================================================
============================================================