DSC07230Perkembangan bisnis kedai kopi di Bogor seprti jamur di musim hujan. Buktinya, kini ada satu lag i pemain baru ikut meramaikan jajaran tempat hang out di B ogor, yaitu C afeeiro Coffee yang berlokasi di Jalan RE. Martadinata Nomor 3 A, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Oleh : Hesti Amelia
[email protected]

Didirikan oleh Reyner Oswald, Christian Setianto dan Simon Cristiadi pada 2016, Cafeeiro Coffee bertujuan memanjakan pecinta kopi di Kota Hujan. Namanya pun diambil dari bahasa Portugis yang memiliki arti pohon kopi dalam ba­hasa Indonesia.

“Alasan pemilihan pohon kopi sebagai nama karena kami menyediakan berbagai macam pilihan biji kopi baik lokal maupun import dengan proses yang berbeda-be­da. Jika dilihat dari segi bisnis, kami ingin Cafeeiro memiliki akar yang kuat yang be­rawal di kota Bogor dan memiliki cabang yang banyak juga,” ungkap Rey kepada Bo­gor Today.

Cafeeiro Coffee menyediakan berbagai macam jenis origin specialty coffee nik­mat yang membuat Anda ketagihan. Anda bisa memesan kopi jenis espresso, capuc­cino, americano, piccolo, latte, flat white, dan aneka kopi yang dibuat secara manual brew dengan alat franch press, v60 dan aero press.

Bagi Anda yang tidak suka kopi, jan­gan khawatir, Cafeeiro Coffee juga menye­diakan minuman non coffee seperti taro latte, choco latte, green tea latte, yoghurt, aneka jus, dan teh.

Bukan hanya minum kopi, Anda juga bisa menikmati makanan enak seperti chicken pops, fresh graden salad, american breakfast, club sandwich, green chicken, maknyus fried rice dan varian pasta. Kisa­ran harga minuman di sini Rp 25.000, se­dangkan makanannya Rp 30.000.

Dengan target pecinta kopi dan tidak membatasi dengan customer yang mem­butuhkan working space dengan wifi, charger, serta tempat nyaman dan produk­tif. “Konsumen yang datang kesini sudah sesuai dengan target market kita. Banyak yang datang sudah paham dengan kopi dan menjadi teman diskusi yang menarik,” lan­jutnya.

Memiliki kapasitas 35 orang, Cafeeiro Coffee buka setiap hari Senin- Kamis pu­kul 09.00-21.00, Jumat-Sabtu 10.00-22.00. “Waktu ramai disini pukul 11.00-13.00 dan 17.00-21.00,” tambahnya.

Untuk menarik pelanggan, Cafeeiro Coffee memberikan loyalty card dan berbagai macam beans yang bervariasi. “Kita sedang ada promo online di Instagram. Setiap pembelian coffee mendapatkan satu stempel nanti ditukarkan coffee gra­tis,” katanya.

Menurut Rey, modal awal saat mendirikan Cafeeiro Coffee mencapai Rp 500 juta. Omzet yang ia peroleh dari pertama buka hingga sekarang terus membaik. “Mudah-mudahan omzet kede­pannya semakin membaik. Kedepannya kami ingin memberikan menu snack yang bervariasi. Harapannya ingin membuka ca­bang baru,” pungkasnya. (*)

============================================================
============================================================
============================================================