Untitled-1PERUMAHAN ini menawarkan suasana lingkungan sejuk, tenang dan nyaman. Rute jalanpun memang sengaja dibuat berkelok-kelok. Ada jembatan dan ada aliran air yang mirip sungai kecil. Hal itu ternyata menjadi senjata untuk menarik konsumen, dengan menonjolkan nuansa alam layaknya tinggal di sebuah vila.

Oleh : Winda Herviana
[email protected]

Kiranya seperti itu­lah konsep yang coba diaplikasikan oleh perumahan Graha Selaras,” ungkap salah satu Marketing Pe­rumahan Graha Selaras, Erna.

Hunian tersebut merupakan salah satu produk unggulan dari PT Kesuma Agung Selaras. Perumahan yang launching se­jak tahun 2015 ini telah terisi dan dihuni oleh sekitar tujuh kepala keluarga.

Tidak hanya mengunggulkan nuansa keindahan lingkungan­nya, Erna pun menambahkan, cluser tersebut dibangun dengan bahan bangunan berspesifikasi kualitas tinggi.

Bangunan berkualitas ini berdiri pada lahan seluas 5,5 hektar, tepatnya di Jalan Haji M. Sanun RT 05/08 No 20 Cikaret, Cibinong, Bogor. Rencananya, Graha Selaras akan mendirikan hunian hingga sekitar 214 unit.

Tipe hunian yang ditawar­kanpun beragam, seperti tipe 36/84, 45/90, 52/105 hingga tipe 69/120. Bangunan berlan­tai satu merupakan tipe 36/84, 45/90 dan 52/105.

Dengan spesifikasi ruang standar yakni dua kamar ti­dur, satu kamar mandi, taman dan carport. Untuk tipe 69/120 merupakan tipe bangunan ber­lantai dua dengan fasilitas tiga kamar tidur, dua kamar mandi, taman dan carport.

“Luas tanah kami sebet­ulnya variatif, banyak yang memiliki kelebihan tanah. Ada yang hingga 300 meter. Untuk kelebihan tanah kami beri harga Rp 2 juta per me­ternya,” jelas Erna.

Pada spesifikasi bangunan yang digunakan, pengembang memilih menggunakan dind­ing batu bata merah dengan double dinding. Genteng beton flat, rangka atap baja ringan, sanitasi air setara Toto.

Keramik setara mulia berukuran 40×40 centime­ter, dan untuk tipe 69 meng­gunakan lantai granit 60×60 centimeter. Kusen dipilih menggunakan kayu meranti oven. Air bersih menggu­nakan sumur pantek dengan kedalaman 12 meter yang su­dah layak untuk konsumsi, dan listrik kapasitas 1300 watt – 2200 watt.

“Jalannya sudah kami be­ton dengan row 6 hingga 8 meter. Kami juga akan me­nyediakan fasilitas internal seperti jogging track, lapan­gan olah raga, dan sarana ibadah seperti Mushola. Ke­amanan pun 24 jam dengan one gate system,” ujarnya.

Untuk harga, tipe terke­cil masih tersedia 13 unit ready stock dengan harga yang dipatok berkisar Rp 375 juta. Tipe 45 sekitar Rp 510 juta, tipe 52 berkisar Rp 604 juta dan Tipe 69 senilai Rp 893 juta. Bagi konsumen yang ingin melakukan cash bertahap, jangka waktu yang ditentukan pembayarannya adalah 6 kali atau 6 bulan.

“Saat ini kami adakan pro­mo free biaya BPHTB dan biaya KPR. Booking fee di harga Rp 3 juta, harga tersebut sudah termasuk harga jual dan men­gurangi down payment (DP). Untuk DP adalah 10 persen dari harga jual. Saat ini KPR yang bekerja sama adalah BTN konvensional dan syariah, Bank Mandiri juga Bank BNI,” pungkasnya.

============================================================
============================================================
============================================================