DSC_0076PEMERINTAH Kabupaten Bogor mulai serius menanggapi keinginan warga Vila Nusa Indah 2, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri yang hendak pindah wilayah administras ke Kota Bekasi.

RISHAD N OVIANSYAH
[email protected]

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Adang Suptandar mengungkap­kan, beberapa elemen mulai dari Kepala Desa Bo­jongkulur, Camat Gunungputri hing­ga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah memutuskan untuk turun langsung ke lapangan dan menginventarisir masalah.

“Kami sudah lakukan rapat, Jumat (20/5/2016) lalu. Kami me­mutuskan, mulai hari ini (Senin 23 Mei, red) mulai menginventarisir apa yang harus kami lakukan,” kata Adang di sela pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (23/5/2016).

BACA JUGA :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Warga Kabupaten Bogor Siaga Bencana Alam, Segera Lapor Jika Muncul Bencana

Adang menambahkan, jika war­ga setempat keukeuh menginginkan pindak ke Kota Bekasi, maka Pemk­ab Bogor akan tetap menghargain­ya. Tapi, menurut Adang, itu me­merlukan waktu yang panjang dan memerlukan kajian.

‘Kami hargai segala aspirasi war­ga. Tapi, kalau mau pindah, tidak semudah itu. Karena perlua kajian dan mambutuhkan proses panjang. Intinya, semua aspirasi kami tam­pung dan hargai, pasti kami benahi, tapi sabar,” tukas Adang.

BACA JUGA :  Pj.Bupati Bogor : Peringatan Nuzulul Quran Jadi Refleksi Pengamalan Nilai Al Qur’an Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Terpisah, Walikota Bekasi, Rah­mat Efendi, sata dihubungi lewat pesan singkat mengungkapkan, be­lum mengetahui motif apa yang di­inginkan warga sehingga ingin pin­dah ke wilayah pemerintahannya.

“Memang ada permintaan untuk pindah ke Kota Bekasi, tapi motifnya seperti apa, kami belum tahu. Yang jelas, kita akan sampaikan dulu ke Bupati Bogor untuk memperhatikan warganya terutama masalah pelay­anan,” kata Rahmat.

============================================================
============================================================
============================================================