20160526_093313RICKY ISKANDAR
[email protected]

Bagi keluarga besar SMK Wiyata Mandala mena­nam pohon bukan seke­dar menghijaukan kembali lingkungan sekitar. Tetapi lebih dari itu, menanam pohon meru­pakan adab atau sopan santun manu­sia terhadap alam semesta agar tetap harmonis.

‘’Setiap tindakan dan hubungan manusia itu ada adabnya. Ada eti­kanya. Orang yang lebih muda meng­hormati yang lebih tua, begitu juga hubungan manusia dengan alam ada adabnya,’’ kata Direktur Pendidikan SMK Wiyata Mandala Soedjono B.Sc menyambut acara penanaman pohon bersama Bogor Hejo-Bogor Today, Kamis (26/5/2016), ‘’Menanam pohon yang dilakukan Bogor Today melalui gerakan Bogor Hejo itu merupakan adab terhadap alam. Ini tindakan yang sangat luar biasa,’’ tambah penggiat dunia pendidikan ini.

Baca Juga :  Polisi Selidiki Tanaman Biji Koka di Kebun Raya Bogor

Itu sebabnya, meski tak hadir lang­sung di acara penanaman pohon buah sumbangan dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bogor di lapan­gan belakang sekolah, Soedjono B.Sc mendukung penuh gerakan penana­man pohon setiap hari yang dilakukan Bogor Today.

Baca Juga :  Bima Arya Sampaikan Tiga Spirit Rekomendasi APEKSI

Senada dengan itu, disampaikan Sekretaris Direktur Pendidikan SMK Wiyata Mandala Drs Bambang Eko. Menurut dia, pihaknya sedang menata lingkungan sekolah agar lebih hijau. ‘’Di lapangan belakang sekolah sedang kita kembangkan jadi area hijau, selain juga dibangun lapangan futsal. Karena itu, kita terus melakukan penana­man pohon,’’ katanya pada sambutan jelang tanam pohon.