maxresdefaultJAKARTA, TODAY– Kota Batu Jawa Timur menjadi tuan rumah Festival Sepak Bola U-12 yang memperebut­kan Piala Menpora dan jum­lah peserta yang turun pada kejuaraan ini sebanyak 68 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dari 16 provinsi di Indonesia.

Festival yang digagas oleh Forum Sekolah Sepak Bola Seluruh Indonesia (FOSSBI) berdasarkan data dari tim media yang diteri­ma di Jakarta, Jumat, digelar selama tiga hari dan pelaksa­naannya digelar di Stadion Brantas dan Lapangan Agro Kusuma Batu. Selain mem­perebutkan Piala Bergilir Piala Menpora untuk pering­kat pertama juga ada Piala Bergilir Walikota untuk Tim Terbaik.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

“Kami ucapkan terima kasih kepada FOSSBI yang memilih Batu sebagai tuan rumah. Kami sangat terbuka bagi pihak-pihak yang ingin menggelar kegiatan positif untuk anak-anak,” kata is­tri Walikota Batu, Dewanti Rumpoko yang membuka se­cara resmi kegiatan tersebut.

Dalam pembukaan juga hadir Kabid Pendidikan Olahraga Dasar Kemenpora, Zainal Arifin, serta Presiden FOSSBI, Zuchli Imran.

Sebelum kick-off, dilak­sanakan deklarasi kebulatan tekad untuk komit men­jalankan pembinaan sepak bola usia dini/muda yang menjunjung tinggi prinsip fair play dan sportifitas. Me­merangi praktik kecurangan pencurian umur, rasisme dan anarkisme.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

“Anak-anak adalah gen­erasi penerus bangsa kare­na itu kami sangat senang dan berterimakasih kepada FOSSBI yang menggelar ke­giatan ini. Semoga event ini berjalan lancar,” kata De­wanti Rumpoko mewakili sang suami Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko yang berha­langan hadir.

============================================================
============================================================
============================================================