Tidak hanya perwakilan pemerintah Kota Batu yang mendukung Festival SSB U-12, namun juga pihak Kemenpora yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Pendidikan Olahraga Dasar Kemenpora, Zainal Arifin. Menurut dia, kegiatan ini merupakan wadah positif bagi SSB yang fokus dalam pembinaan usia muda.

“Pemerintah sangat ter­sanjung dengan cita-cita dari FOSSBI dan mendukung per­helatan ini, apalagi tujuan­nya kedepan untuk men­ciptakan pembinaan yang berkelanjutan di tingkat usia dini,” kata Zainal Arifin.

BACA JUGA :  Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang Lawan Korea

Sebelumnya Presiden FOSSBI Zuchli Imran Putra mengatakan pembinaan usia dini dan usia muda adalah kunci dari sukses sepak bola Indonesia di masa. Tanpa program pembinaan pe­main usia dini, keinginan untuk memiliki timnas yang berkualitas yang dapat ber­saing dengan timnas negara-negara lain hanya mimpi.

“Kita tidak ingin ber­mimpi dan berkhayal secara terus menerus, tapi kita ingin membuktikan bahwa pada tahun 2022 Indone­sia tampil menjadi salah satu finalis Piala Dunia, dan para pemainnya adalah anak-anak kita yang digem­bleng di FOSSBI mulai usia 8,9,10,11, 12 sampai tingkat nasional,” katanya.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

Menurut dia, dalam menaungi pembinaan sepak bola usia dini dan muda FOSSBI berkomitmen un­tuk selalu menjunjung ide­alisme antara lain mencip­takan para olahhragawan sepakbola yang jujur dan profesional, membersih­kan penyakit anak usia dini yang marak, yaitu pencurian umur.

(Imam/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================