58267_highresJAKARTA,TODAY– Kement­erian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mempromosikan ajang ASIAN Games 2018 melalui road show ke berbagai daerah.

“Saat ini, kami sedang gencar mempromosikan ASIAN Games, yang akan diselenggarakan di Palembang dan Jakarta, pro­mosi terutama di daerah-dae­rah,” kata Staf Ahli Bidang Eko­nomi Kreatif Kemenpora Jonni Mardizal di Senayan, Jakarta.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

Tujuan promosi ke daerah-daerah adalah, selain untuk mem­bangkitkan gairah ASIAN Games untuk menghidupkan industri olahraga secara nilai ekonomi.

Ia menjelaskan bahwa se­cara industri, olahraga bisa menjadi ekonomi kreatif yang menjanjikan bagi masyarakat. “Bisa saja membuat merchan­dise, kemudian event organiz­er melirik untuk mengadakan kompetisi olahraga.”

Dalam road show kali ini, Kemenpora memperkenalkan even ASIAN Games kepada anak-anak sekolah, dengan membagikan brosur yang berisi­kan cabang olahraga dan peran Indonesia di ajang tersebut.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

Sebelumnya, Wakil Ketua KOI Muddai Madang men­gatakan Sosialisasi Asian Games 2018 Jakarta dan Palem­bang secara internasional akan dimulai dari Bangkok.