MONTE CARLO– Pebalap Manor Rac­ing asal Indonesia, Rio Haryanto men­galami nasib sial saat menabrak pem­batan dalam sesi latihan bebas kedua GP Monaco di Sirkuit Monte Carlo, Jumat (27/5/2016) WIB. Namun masih ada secercah harapan, pasalnya Rio mampu mempertajam catatan waktu­nya ketimbang di hari pertama.

Dia kehilangan kendali mobilnya setelah keluar dari terowongan dan menuju chicane. Mobilnya menabrak dinding pembatas. Beruntung, mo­bil MRT05 miliknya tak rusak terlalu parah. Rio pun berharap lebih berun­tung pada sesi latihan ketiga hari ini, Sabtu (28/5/2016).

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Kondisi Rio baik-baik saja setelah kecelakaan tersebut. Namun, dia ke­hilangan banyak waktu akibat ke­celakaan itu dan cuma melahap 10 lap di latihan bebas kedua. Meski demikian, catatan waktunya 1 menit 18,647 detik masih lebih baik daripada milik rekan setimnya, Pascal Wehrlein.

“Hari ini berjalan cukup lancar sam­pai kecelakaan saya. Saya mendapatkan pagi yang baik, kami bekerja mengikuti rencana dan saya sudah menantikan percobaan dengan ban Ultrasoft,” ujar Rio dilansir detikSport.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

“Sayangnya, saya menginjak rem sedikit terlambat dan keras sehingga kehilangan kendali mobil setelah keluar dari terowongan dan menuju ke chicane. Untungnya, benturan dengan dinding Armco tidak terlalu keras dan mobil ti­dak rusak terlalu parah,” lanjutnya.

============================================================
============================================================
============================================================