enduro-3JAKARTA, TODAY-Kompetisi enduro sepeda gunung untuk per­tama kalinya digelar di Indonesia. Mengusung tajuk ‘Indonesian Enduro Series 2016’ ajang ini digelar pada Minggu (29/5/2016) di Puncak, Bogor.

Direktur Indonesia Enduro Series, Ical Hadiyana, men­gatakan, event ini digelar setelah suksesnya kompetisi enduro tingkat Asia ‘The Asian Enduro Series 2015 – warm up, di mana Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah. Inilah kemudian menginisiasi pihaknya untuk serius menggelar ajang kompetisi enduro tingkat nasional di Indonsia, yang sesuai den­gan standar Asian enduro dan Enduro World Series.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

“Kami melihat bahwa selama ini Indonesia belum memi­liki ajang kompetisi enduro yang mengadaptasi standar Asian Enduro dan World Series. Ini juga bisa dimanfaatkan bagi para penggila sepeda gunung untuk unjuk kemampuan, menantang batas kemampuan yang dimiliki sekaligus mencari bakat terpen­dam yang ke depannya dapat mewakili Indonesa di ajang enduro tingkat Asia bahkan dunia,” kata Ical, dalam jumpa pers yang di­gelar di kawasan Jakarta Selatan.

Baca Juga :  Wow! Capai Rp 6 Miliar Perputaran Uang Gelaran Danau Toba Rally 2022

Selain untuk menjaring pesepeda berbakat, Ical juga menjelaskan bahwa tujuan utama digelarnya kompetisi ini adalah untuk menyatukan para penghobi sepeda gunung dan penyuka tantangan enduro dengan memberikan sensasi balapan di gunung terbaik yang dapat dinikmati oleh seluruh peserta.