atletico-madrid-vs-real-madrid-free-live-streamingMILANO– Bagi Real Madrid, Mi­lano bukanlah kota yang ramah bagi mereka. Namun, kini El Real harus melakoni partai der­by kontra Atletico Madrid dalam Final Liga Champions di Stadion San Siro, Minggu (29/5/2016) dinihari WIB.

Ya, Los Merengues belum pernah mencatat kemenangan di markas AC Milan itu. Dari 14 kali melawat ke sana, Madrid belum pernah sekalipun menang, baik saat menghadapi AC Milan mau­pun Inter Milan serta di semua kompetisi.

Khsusus di Liga Champions, Madrid 11 kali bertanding di Milan dan menorehkan delapan keka­lahan dan tiga kali hasil imbang. Kekalahan terburuk mereka alami saat kalah 4-0 di kompetisi Eropa dari Milan saat masih di­tukangi Arrigo Sacchi pada April 1989 lalu.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Secara individu, Cristiano Ronaldo juga punya rekor nega­tif di San Siro. Bintang asal Por­tugal itu belum pernah menang maupun mencetak gol dalam tiga kali lawatan ke Milan. Dicatat oleh Marca, Zinedine Zidane juga hanya satu kali menang di Milan selama lima musim menjadi pe­main Juventus.

Sebaliknya, Gareth Bale pu­nya memori bagus di San Siro. Saat masih memperkuat Tot­tenham Hotspur, Bale mencetak hat-trick ke gawang Inter kendati pada akhirnya kalah 3-4 di Liga Champions 2010.

“Saya tidak tahu soal sejarah Real Madrid di San Siro, tapi itu tidak penting, sejarah klub di stadion itu, karena itu di masa lalu. Saya punya kenangan indah di San Siro. Memori saya di sana bagus,” ujar Bale seperti dikutip dari Reuters.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Real Madrid telah mengu­mumkan daftar skuat mereka yang akan di bawa ke San Siro. Entrenador Zinedine Zidane, membawa semua pemain ter­baiknya untuk partai final. Karim Benzema yang absen pada laga leg kedua semifinal juga dipastikan akan ikut pergi ke Milano.

Begitu juga dengan Cristiano Ronaldo yang beberapa hari lalu mendapatkan masalah dalam sesi latihan. Benturan dengan Kiko Casilla tidak berdampak serius kepada pemain asal Por­tugal, dan Ronaldo akan tetap bermain.

Menariknya, dalam daftar tersebut Madrid tetap mencan­tumkan nama Raphael Varane. Pemain asal Prancis tersebut di­pastikan tidak akan tampil kare­na cedera. (Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================