foto-c-renangSUKARAJA,TODAY-Empat emas berhasil disabet oleh tim renang Kabupaten Bogor dalam event pekan olahraga pelajar daerah (Popda) XI Jabar 2016 di Kolam Renang Parahyangan, Ci­mahpar, Sukaraja.

Empat emas yang disumbang­kan Azel Zelmi Aryalingga dari nomor 50, 100 dan 200 gaya kupu kupu dan 50 gaya pung­gung, Azel merupakan siswa SMPN 1 Cibinong .

Selain meraih empat emas, tim renang Kabupaten Bogor juga meraih perak dari 200 gaya punggung dan 4 x 100 gaya ganti.

“Harusnya kami mampu meraih lima medali emas dalam pertandingan kemarin. Mudah mudahan dalam pertandingan hari ini tim renang Kabupaten Bogor mampu meraih emas lagi,” ujar Ketua PRSI Kabupat­en Bogor, Nuradi.

Ia berharap, keberhasilan perenang yang masih tercatat di SMPN 1 Cibinong ini akan jadi pelecut motivasi para pelajar di Kabupaten Bogor untuk lebih intensif dalam pengembangan bakatnya pada olahraga renang.

Dalam kesempatan yang sama, ia mempertanyakan ren­cana pembangunan sport center yang ada di lokasi stadion Pacira. Menurutnya, itu menjadi modal utama dalam pembinaan olah­raga renang di Kabupaten Bogor untuk masa yang akan datang .

Ketua Binpres Bapopsi Kabu­paten Bogor, Dedi Supriyadi men­gaku bangga dengan prestasi yang diraih Azel Zelmi Aryading­ga mampu memborong empat medali emas di cabang olahraga renang di Popda XI Jabar 2016.

“Bapopsi tengah mendata para atlet pelajar potensial dari semua cabang olahraga yang di­pertandingkan di Popda XI Jabar 2016 . Saya yakin para atlet yang tampil di ajang Popda XI Jabar 2016 ini kedepanya menjadi tu­lang punggung tim renang Kabu­paten Bogor di masa datang,” tandasnya. (Imam)