NORWEGIA TODAY– Mobil ber­bahan bakar fosil akan segera punah di Norwegia. Pemerintah negara itu akan melarang seluruh penjualan mobil berbahan bakar bensin dalam waktu sepuluh ta­hun ke depan. Anggota dewan dari berbagai partai di Norwegia satu suara untuk menghapuskan mobil berbahan bakar bensin dan 100 persen menggantinya dengan mobil ramah lingkungan pada tahun 2025.

Baca Juga :  Bersaing dengan TikTok, Kini Instagram Perkuat Tenaga Ahli di London

Laporan ini juga diikuti oleh rencana pemerintah Norwegia untuk menjadikan negara itu yang pertama di dunia menerap­kan “nol penebangan pohon.”

Rencana pemerintah Nor­wegia ini disambut gembira oleh Elon Musk, direktur utama mobil listrik asal Amerika, Tesla Motor. “Baru saja mendengar Norwegia akan melarang penjualan mobil bensin di tahun 2025. Negara yang sangat luas biasa. Kalian he­bat!!” kata Musk.

Baca Juga :  Pemimpin Al Qaeda Ayman al-Zawahri Tewas dalam Serangan Drone CIA AS

Menurut Partai Kemajuan Norwegia, FRP, rencana itu ma­sih akan ditinjau kembali. Namun jika diloloskan implementasinya, maka rencana ini akan lebih am­bisius ketimbang proposal Partai Buruh Norwegia untuk mengha­puskan mobil diesel dan bensin pada 2030.