Untitled-12PEMERINTAH Kabupaten Bogor terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Layanan pendidikan dan kesehatan menjadi fokus Bupati Bogor untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Kami sudah upay­akan lewat pen­ingkatan pelaksa­naan APBD, dapat terlihat dari ca­paian angka IPM, baik dalam sektor pendidikan, kesehatan maupun daya beli angka IPM komposit Kabupaten B ogor terealisasi mencapai 74,25 poin,” ujar Nurhayanti, Minggu (5/6/2016).

Baca Juga :  Bulan Imunisasi Anak Nasional 2022, Puskesmas Caringin Sasar 9.500 Anak

Ini, kata Yanti, menunjuk­kan pencapaian yang lebih tinggi dari 73,92 poin dari ta­hun sebelumnya yang disebab­kan adanya peningkatan real­isasi dari seluruh komponen IPM, baik komponen pendidi­kan, yakni angka melek huruf dan rata-rata lama sekolah (rls).

Ia menambahkan, salah satu bidang pembangunan yang mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor adalah sektor kesehat­an. Saat ini Pemerintah Bumi Tegar Beriman terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kapasitas di empat RSUD.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Gercep Tangani Kasus Gizi Buruk di Parung Panjang

“Juga terus berupaya me­ningkatkan kualitas layanan di 101 puskesmas yang tersebar di kabupaten bogor secara berta­hap, agar memiliki pelayanan poned dan tempat perawatan. Sektor lain yang tidak kalah strategisnya adalah sektor pari­wisata, berkaitan dengan hal tersebut, kita terus berupaya menegaskan ikon kabupaten bogor sebagai daerah tujuan wisata,” tukasnya.