Kedua, menurunkan koles­terol. Ahli jantung di Uni Emir­at Arab menemukan, bahwa mengonsumsi kurma selama mampu mengurangi koles­terol dalam darah. Dengan begitu, mengonsumi kurma bisa menyehatkan jantung.

Ketiga, detoksifikasi. Ti­dak mengonsumsi makan dan minum saat berpuasa membantu mendetoksifikasi sistem pencernaan. Di tam­bah mengonsumsi kurma saat berpuka dan sahur, tentu akan lebih sehat. Kandungan tinggi karbohidrat dan frukto­sa yang mudah dipecah akan menjadi energi membuat tu­buh lebih sehat selama puasa.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 23 April 2024

Kurma juga mengandung vitamin A, C, B kompleks, tia­min, riboflavin, niasin, dan asam folat serta diperkaya dengan mineral seperti ka­lium, kalsium, zat besi, fos­for, selenium, magnesium, natrium, cobalt, dan zink.

Keempat, menyerap lebih banyak nutrisi. Menjalankan puasa membuat tubuh men­galami peningkatan hormon yang disebut adiponectin. Akibatnya, otot akan mudah menyerap lebih banyak nu­trisi. Untuk mencukupi ke­butuhan nutrisi, Anda bisa mengonsumsi kurma. (Ab­dul Kadir Basalamah)

BACA JUGA :  Halmahera Barat Maluku Utara Diguncang Gempa Bumi M 3,3

 

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================