Untitled-7BOGOR TODAY – Sekolah Bo­sowa Bina Insani (SBBI) Bogor memaksimalkan kehadiran Ra­madhan 1437 H dengan meng­gelar kegiatan yang dinamakan Program Intensif Religius (Pint­er) Ramadhan.

“Program ini ditujukan untuk seluruh siswa SD, SMP dan SMA Bosowa Bina Insani, mulai tang­gal 8 hingga 15 Juni 2016,” kata Manajer Islamic Studies Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI), Dr M Sudrajat.

Sudrajat menambahkan, Pinter Ramadhan terdiri dari empat materi, yakni membaca Alquran, ibadah praktis, sirah atau kasha teladan, dan topik terkini (aktual). “Penyampaian materi disesuaikan dengan jen­jang sekolah masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemotor Masuk Tol Kebun Jeruk, Seorang Lansia Tersesat Tak Hafal Jalan Pulang

Program ini didukung oleh seluruh guru. “Narasumber terdiri dari para guru SBBI jen­jang SD, SMP dan SMA, serta nara sumber dari luar SBBI,” tuturnya.

Kegiatan Pinter Ramadhan tersebut sebagian diadakan di Masjid Al Ikhlas Sekolah Bo­sowa Bina Insani, ada pula yang dilaksanakan di kelas. “Untuk siswa SD, kegiatan dimulai pu­kul 07.30 hingga shalat Zhuhur berjamaah. Sedangkan untuk siswa SMP dan SMA, mulai pu­kul 07.30 hingga 14.00,” kata Sudrajat.

Baca Juga :  Bantu Sesama, Ronald Regen Ciptakan Kaki Palsu

Sudrajat mengemukakan, ke­giatan Pinter Ramadhan mem­punyai beberapa tujuan. Perta­ma, membiasakan siswa untuk aktif dalam ibadah di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif terutama terkait keislaman.