Pembalap 23 tahun itu sudah tiba di Kanada. Kedatangan Rio dis­ambut 100 warga negara Indonesia yang menetap di Montreal dan Ot­tawa. Bahkan, KBRI Ottawa sempat mengadakan acara jumpa fans un­tuk Rio.

Pebalap asal Solo itu juga men­gaku terharu dengan dukungan orang-orang Indonesia. “Kehadiran KBRI dan seluruh warga negara In­donesia di luar negeri memiliki arti khusus bagi saya. Saya kian seman­gat, dan rasa nasionalisme terus menggelora,” ucapnya.

“Pembalap negara lain belum tentu memperoleh sambutan yang luar biasa seperti yang saya terima saat ini. Saya bangga memiliki kes­empatan untuk dapat mengharum­kan nama bangsa, dan saya akan terus memberikan yang terbaik demi Indonesia,” ujar Rio.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Rosberg Ingin Hapus Kesialan

Pebalap Mercedes AMG Petro­nas, Nico Rosberg berharap nasib sial menjauhi dirinya di GP Kanada akhir pekan nanti. Hasil positif ha­rus diraih Rosberg setelah melalui empat balapan awal F1 2016 dengan podium tertinggi. Akan tetapi dalam dua seri terakhir, pembalap asal Jer­man itu gagal melanjutkan momen­tumnya.

Kini, jelang dimulainya GP Kanada, Rosberg pun coba mem­berikan pendapat mengenai pelu­angnya. Ia merasa cukup yakin bahwa bisa kembali meraih podium tertinggi saat melakoni balapan di Sirkuit Gilles Villeneuve, pada akhir pekan ini.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

“Saya senang kembali mem­balap di sini (GP Kanada), karena ini adalah salah satu lintasan yang menjadi favorit kami di setiap ta­hunnya,” jelas Rosberg, seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (8/6/2016).

“Di dua balapan terakhir, saya memang sedikit tidak beruntung. Akan tetapi, di sini saya bertekad untuk bisa kembali meraih podium tertinggi di sini seperti empat bala­pan di awal musim,” imbuh pem­balap berusia 30 tahun tersebut. (Rishad/Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================