1439619293-Sore-Ini-Jokowi-Dijadwalkan-Buka-Piala-Kemerdekaan-2015-di-SerangLBVEhJAKARTA TODAY– Presiden Joko Widodo me­lalui Menteri Dalam Neg­eri Tjahjo Ku m o l o membatal­kan 3.143 peraturan d a e r a h (perda) yang d i a n g g a p bermasalah. Kebijakan ini dilakukan untuk memecut laju per­tumbuhan eko­nomi.

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia harus mampu meny­iapkan diri un­tuk mampu menghadapi persaingan antar neg­ara yang s e m a k i n ketat. “Seb­agai bangsa yang ma­jemuk, kita juga harus memperkuat diri dengan se­mangat toleransi dengan persatuan di tengah kebhinekaan. Den­gan toleransi dan persatuan kita akan se­makin ko ko h dalam menghadapi tantangan-tan­tangan bangsa ke depan,” ujar Jokowi saat jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2016).

BACA JUGA :  Baliho di Jalan Raya Sawangan Depok Roboh Diterjang Hujan Deras, Timpa Innova

Dalam menghadapi tan­tangan kebangsaan yang se­makin ketat, lanjut Jokowi, pemerintah pusat dan pemer­intah daerah harus saling ber­sinergi menjadi satu kesatuan yang utuh. Pemerintah pusat dan pemerintah daerah juga harus memiliki visi dan a r a h tujuan yang sama, serta saling berbagi tu­gas.

============================================================
============================================================
============================================================