6782Tarik menarik kepentingan antar bakal calon (Balon) Ketua DPD Golkar Kota Bogor makin nyata. Sejumlah kader beringin yang disebut-sebut telah memberikan dukungan kepada Ketua Harian Golkar Tagor J Tauhid, kini mulai hijrah atau malah bermain politik dua kaki.

Oleh : Patrick
[email protected]

Kemarin, sejumlah Ketua PK berkumpul di rumah Ketua Himpunan Wani­ta Karya (HWK) Kota Bogor Yuli, yang berlokasi di Taman Cimanggu Jalan Nusa In­dah 5 nomor 17. Para Ketua PK yang berkumpul yakni, Ketua PK Bogor Barat, Ahmad Gaos; Ketua PK Bogor Timur, Endang Kosasih; Ketua PK Bogor Se­latan, Dian Ardian dan Ketua PK Tanah Sareal, Agus Zulkifli.

Mereka mendeklarasikan akan mengawal Ketua Musy­awarah Keluarga Gotong Royong (MKGR) Kota Bogor Yus Rus­wandi sebagai Ketua DPD Golkar periode 2016-2021. “Yus memi­liki kesiapan yang lebih matang dari pada balon lainnya. Saya percaya dan yakin Yus Ruswandi lebih baik ketimbang yang lain. Bogor timur mendukung penuh dirinya,” kata Ketua PK Bogor Timur, Endang Kosasih kepada BOGOR TODAY, kemarin.

Ketua PK Bogor Selatan Dian Ardian pun buka suara. Dian yang sempat dikabarkan berkib­lat pada Tagor J Tauhid, kini ber­manuver ke Yus Ruswandi. Kata Dian, dirinya sedari awal terus mendukung Yus Ruswandi seb­agai Ketua DPD. Bahkan, dirinya juga dipercaya Yus untuk men­jadi Juru Bicara tim pemenangan­nya. “Musda moment terpenting bagi pergerakan Golkar kede­pan. Dimana terdapat moment alih generasi, yakni pergantian antara kader tua ke muda. Ter­penting, yakni tongkat estafet kepemimpinan dari Cepi Harun harus beralih ke Yus Ruswandi. Karena beliau, akan memberi­kan warna baru bagi Golkar 5 tahun kedepan,” bebernya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Bubur Jagung Sagu Mutiara Anti Gagal, Rasanya Sudah Pasti Enak

Dian mengklaim, selain mendapat dukungan penuh dari PK Bogor Barat, PK Bogor Timur, PK Bogor Selatan, dan PK Tanah Sareal, Yus Ruswandi juga didu­kung lima ormas pendiri Partai Golkar. Kelimanya yakni, MKGR, HWK, Al Hidayah, Sentral Or­ganisasi Karyawan Swadiri Indo­nesia (SOKSI), dan Kesatuan Or­ganisasi Gotong Royong (Kosgoro 57). Serta Ketua Demisioner DPD Golkar Kota Bogor Cepi Harun, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Jawa Barat ( Jabar). Semua yang mendukung, telah membubuhkan tanda tangan untuk menjadikan Yus Ruswandi sebagai Ketua Golkar periode mendatang. “Sabtu (18/6) men­datang, kami akan tunjukan bukti tertulis dukungan kepa­da Yus Ruswandi,” sebutnya.

Sekedar diketahui, terdapat delapan organisasi sayap partai yang memiliki hak suara untuk menentukan pemimpin Golkar lima tahun kedepan. Para or­ganisasi sayap partai tersebut nantinya akan bermufakat un­tuk menentukan satu suaranya kepada Balon Ketua DPD Golkar.

Lebih lanjut, Dian menyay­angkan sikap Ketua PK Bogor Utara Irawati yang mengklaim secara sepihak bila dukungan PK Bogor Utara telah jatuh kepada Heri Cahyono. Padahal, sejum­lah pengurus kelurahan Gol­kar telah membubuhkan tanda tangan untuk mendukung Yus Ruswandi. “Bahkan Irawati juga turut membubuhkan tanda tan­gan mendukung Yus Ruswandi. Saya menyayangkan manuver politik Ira. Dia kader Golkar yang tak konsisten, menclok sana, menclok sini,” katanya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Semur Daging dan Kentang untuk Menu Andalan Keluarga

Sementara itu, Ketua PK Bo­gor Barat Ahmad Gaos menilai, bila Heri Cahyono telah meng­gunakan cara-cara tak etis un­tuk mendapat dukungan suara. Cara yang dimaksudnya itu, yakni dengan menggunakan para elit politik Golkar untuk mengintervensi para pemilik suara. Tujuannya, agar para pe­milik suara mendukung Heri. “Elit politik yang saya maksud, yakni Idrus Marham, dan Babay Depok. Bahkan, Ketua Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhendi alias Jaro Ade pernah menelpon saya dan meminta untuk men­dukung Heri. Tetapi, strategi Heri tu tidak mempan bagi saya. Buktinya, saya tetap dukung Yus Ruswandi,” ungkap Gaos.

Di tempat yang sama, Balon Ketua DPD Golkar Yus Ruswandi mengaku, akan memanfaatkan sebaik mungkin amanat yang diberikan para kader beringin kepadanya. “Tentu, amanat ini akan saya jaga dengan baik. Ter­penting adalah membesarkan Golkar kedepannya,” singkatnya.

============================================================
============================================================
============================================================