Untitled-3SAUDARAKU, ada­kah orang yang tidak senang jika hari ini masih diberi oleh Tu­han kesempatan un­tuk hidup di dunia? Jawabannya tidak ada. Hampir semua orang akan merasa senang dengan kembali di­beri kesempatan un­tuk hidup karena bisa melanjutkan dan beru­saha kembali untuk mendapatkan apa yang menjadi harapan dan keinginannya.

Pertanyaan selanjutnya adalah apakah hidup itu? Setiap orang mungkin akan berbeda-beda dalam mendefisikan hidup bagi dirinya, semua sangat tergantung persepsi masing-masing orang. Namun, sadarilah oleh kita semua bahwa hidup adalah nikmat yang Allah swt. berikan kepada kita.

Hidup adalah nikmat yang wajib kita syukuri. Itulah sebabnya setiap kita bangun dari tidur, kita dianjur­kan untuk membaca doa yakni ‘al­hamdulillaahiladzi ahyaana ba’da maa amaatana wailaihinnusyuur’ , yang artinya ‘segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami dari kematian kami dan kepada-Nya akan kembali.’

BACA JUGA :  Kcewa dengan Wasit, STY Sebut Laga Timnas Indonesia vs Qatar Seperti PertunjukanKomedi

Selanjutnya setelah disyukuri, isilah hidup ini untuk beribadah dan mengerjakan berbagai amal kebaji­kan. Jangan biarkan hidup ini hampa dari prestasi kebajikan yang dicin­tai oleh Allah swt. Jangan sia-siakan hidup yang hanya satu kali ini ter­buang tanpa ibadah dan amal saleh. Sebelum datangnya penyesalan di akhir kemudian, gunakan setiap detik dalam hidup ini menjadi catatan amal saleh di sisi Allah swt.

BACA JUGA :  5 Penyebab Kena Diare Setelah Lebaran

Allah swt berfirman: ‘Dan be­lanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu se­belum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu, lalu ia berkata:’ Ya Tuhan ku, mengapa Engkau menangguhkan, (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah, dan aku termasuk orang-orang yang saleh. Dan Allah sekal-kali tidak akan menangguhkan (kematian) se­seorang apabila datang waktu kema­tiannya. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

============================================================
============================================================
============================================================