Sementara itu, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyebut pemudik pengguna sepeda motor masih menjadi persoalan yang sulit dipecah­kan jelang lebaran 2016. Satu-satunya jalan yang ditawarkan Menhub untuk mengatasi soal ini adalah penegakkan hukum yang tegas.

“Tantangan itu trans­portasi non publik. Kenapa fenomena tranportasi motor luar biasa? Kalau saya nanya satpam saya belikan tiket bus dia enggak mau, dia mau naik motor. Jawabannya begini, ya enak pak dengan teman teman sekalian darma wisata. Ini kan sulit,” tutur Jonan dalam rapat dengan Komisi V DPR di Kom­pleks Parlemen, Senayan, Ja­karta, Senin (20/6/2016).

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Wanita di Slogohimo Wonogiri, Gegerkan Warga Setempat

Jonan berharap Polri dalam hal ini Korlantas mampu me­negakkan aturan lalu-lintas, khususnya bagi pemotor yang ingin mudik. “Kalau boleh, lihat operasi lebaran 2015 pe­nyebrangan laut 0 udara 0 tapi sepeda motor tidak bisa diken­dalikan,” imbuhnya. Berikut hal-hal yang harus diperha­tikan oleh pemotor yang in­gin mudik menurut Menhub: – Spidometer harus berfungsi – Rem kaki dan rem tangan

BACA JUGA :  Halmahera Barat Maluku Utara Diguncang Gempa Bumi M 3,3

yang harus berfungsi Ban tidak boleh gundul Lampu harus berfungsi.

(Yuska Apitya/cnn)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================