Untitled-1Banyak cara dilakukan anggota kepolisian untuk menyambut per­gantian Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti. Suara dukungan dan peng­hormatan dikumandangkan untuk Komjen Tito Karnavian muncul dari grup band polisi asal Cianjur. Band yang dinamai Kamilima itu mengeluarkan album berjudul ‘Pemimpin Kami’ yang khusus diper­sembahkan untuk mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

BAND beranggotakan anggota Polisi Lalu lin­tas gabungan dengan Intel Polres Cianjur itu terdiri dari Brigadir Risnandar (Basis), Brip­ka Arsiwana (gitar dan keyboard), Brigadur A Badar (gitar), Bripka M Dalmi (drum) dan Brig­adir Fahri (vokalis).

Lagu berjudul ‘Pe­mimpin Kami’ beraliran rock memiliki nada-nada keras memacu semangat, dengan lirik-lirik yang mudah dihafal.

Penciptanya adalah seluruh per­sonel Kamilima. “Liriknya kami buat sesimpel mungkin supaya yang dengar juga bisa ngikutin, kalau isi liriknya mengalir begitu aja. Sambil mencari tau gimana sih karakter Pak Komjen, dan banyak lah kita nyari sampai googling malem. Paginya kita kumpul terus nyatuin satu per satu ide yang ada di kepala,” kata Brigadir Risnandar, Selasa (21/6/2016).

Baca Juga :  Seorang Pemuda di Banda Aceh Ditangkap, Diduga Perkosa Anak di Bawah Umur

Sebagian isi lagu juga didapat dari ‘sumbangan’ pemikiran sejumlah se­nior mereka di Polres Cianjur. Mulai dari Kabag Ops, para Kasat hingga Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu.

“Jadi isi lirik juga hasil nyumbang senior-senior kami di Polres Cianjur su­paya bisa mudah diingat. Untuk perjala­nan band kami dapat dukungan penuh dari Pak Kapolres, beliau hanya berpe­san jangan sampai mengganggu tugas dan kerja kami. Untuk latihan kita ses­uaikan dengan jadwal lepas piket mas­ing-masing personel,” sambungnya.

Menurut Risnandar, Kapolres Gun­tur memang menyukai aliran musik rock, bahkan terakhir Band Kamilima telah dibuatkan video klip sendiri untuk lagu ‘Pemimpin Kami’. “Kalau pengalaman manggung sudah sering, bahkan pernah satu panggung dengan Band Changcuters. Misi kami bentuk band polisi adalah bermusik sambil mensosialisasikan sejumlah aturan hukum, mulai dari tertib berlalu lin­tas sampai waspada bahaya narkoba,” lanjutnya.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Posisi Seks di Kamar Mandi, Pasutri Wajib Mencobanya

Brigadir Fahri, personel Kamilima yang lain menyebut tak ragu apabila ada peluang untuk menjajaki dunia entertainment melalui band-nya. Mes­ki ketika suatu saat dikenal secara luas di masyarakat dirinya tak akan me­lepaskan kesatuan tempatnya berada. “Sudah ciri khas kami berseragam Polri ketika manggung di manapun itu, jika nanti ada jodohnya kita men­jajaki dunia profesional di jalur musik kami tak akan melepas seragam dan kesatuan kami,” tegasnya.