BUDI-GUNAWAN--FOTO-HLJAKARTA TODAY– Isu tentang reshuffle kabinet menyeruak. Salah satu yang menarik ka­barnya ikut diganti posisi Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN). Posisi Kepala BIN itu isunya juga akan diisi Wakapolri Komjen Budi Gunawan (BG).

“Ya, kalau soal cocok kan sudah pernah mantan Kapolri jadi Kepala BIN. Cocok saja. Tapi kan itu hak prerogratif presiden. Bukan urusan kita,” jelas Ade di Korlantas Polri saat kunjun­gan persiapan mudik, Selasa (21/6/2016).

BACA JUGA :  Diduga Dibunuh, Pasutri di Banten Ditemukan Tewas Membusuk Penuh Luka

Ade menyampaikan, dahulu Soetanto, dari Polri juga per­nah duduk sebagai Kepala BIN. “Dulu kan mantan Kapolri per­nah saja yang jadi Kepala BIN. Setuju-setuju saja. Tapi itu kan hak prerogratif kita. Itu ranah presiden,” urai dia.

BACA JUGA :  Kecelakaan Avanza di Garut Tabrak Pejalan Kaki, 2 Orang Tewas

Sedang nanti apabila posisi Wakapolri ditinggalkan Komjen BG, untuk penggantinya Ade menyerahkan sepenuhnya ke Komjen Tito Karnavian yang menjadi calon Kapolri. “Kita serahkan kepada user-nya ya. Pak Tito pasti sudah tahu apa yang harus dilakukan. Kemu­dian melaporkannya pada pres­iden. Jadi supaya koordinasinya bagus, kompak,” tutupnya.

============================================================
============================================================
============================================================