Ketua Komisi III DPR Bam­bang Soesatyo juga mengakui adanya kabar Wakapolri Komjen Budi Gunawan akan diangkat menjadi Kepala BIN. Menkum HAM Yasonna Laoly menyebut Komjen BG sebagai sosok ber­pengalaman.

“Saya tidak tahu, yang saya baca saja di media, Pak Bamsoet bilang begini begini,” kata Ya­sonna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2016). “Ya kan beliau (Budi Gunawan) punya pengalaman lah, ya itu prerogatif presiden,” sambungn­ya.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Mobil Warga Karangasem, 4 Armada Dikerahkan

Kalaupun Budi Gunawan ditunjuk sebagai Kepala BIN, Yasonna yakin hal itu sudah me­lewati berbagai pertimbangan. Menurutnya, Jokowi pasti me­milih orang yang tepat. “Kalau seandainya pun (Budi Gunawan jadi Kepala BIN), pasti presiden punya pertimbangan khusus. Pasti orang yang ditunjuk pres­iden pasti orang yang pas,” un­gkapnya.

BACA JUGA :  Dua Remaja di Lebak Duel Sengit Gunakan Senjata Tajam di Tengah Jalan Raya

Sementara itu, Menko Pol­hukam Luhut Pandjaitan eng­gan berkomentar panjang soal kabar Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala BIN. Dia menyer­ahkannya ke presiden. “Kalau itu tanya presiden,” ujar Luhut terpisah. (Yuska Apitya/net)- (ed:Mina)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================