Pembangunan kota baru ini akan berimplikasi terhadap Jabar. Di anta­ranya, mendukung perwujudan ruang untuk kawasan perkotaan di Pusat Ke­giatan Nasional (PKN) Bodebek (Bogor-Depok-Bekasi), termasuk infrastruktur jalan dan perhubungan kereta api.

Kemudian, mendukung penanganan permasalahan penyediaan sarana prasa­rana di perbatasan wilayah provinsi, in­frasruktur permukiman yang layak huni dan terjangkau bagi Masyarakat Ber­penghasilan Rendah (MBR), serta men­gurangi backlog rumah di Jawa Barat.

BACA JUGA :  7 Manfaat Seledri Untuk Kesehatan, yang Terakhir Dicari-cari

“Memberikan stimulasi kepada Pemkab Bogor untuk mengembangkan permukiman secara lebih teratur den­gan menyediakan kawasan dan bangu­nan siap bangun,” ucapnya.

Iwa mengungkapkan, saat ini se­bagian lahan sedang dalam proses pembebasan lahan. Pengembang juga mewakafkan 100 ha lahan untuk jalan. Pada 2016 ini, akan dilakukan beberapa aksi. Di antaranya perencanaan jalan akses Pamulang-Pembangunan jalan akses Serpong-Setu-Parung Panjang-Maja. “Penetapan pengembangan Kota Kekerabatan Maja ditetapkan dalam SK Menteri perumahan rakyat nomor 02/KPTS/M/1998,” tandasnya.

BACA JUGA :  Menu Sarapan dengan Cah Kangkung Bawang Putih yang Harum Menggugah Selera

(Yuska Apitya Aji/ed:Mina)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================