Untitled-11GERBANG penerimaan calon mahasiswa mahasiswi baru sudah mulai dibuka, bagi mereka yang baru lulus dari SMA/SMK, tentu jenjang kuliah jadi proses berikutnya untuk menjadi orang yang lebih sukses dan menjanjikan untuk masa depan. Untuk itu harus memilih jurusan yang tepat, sesuai dengan hati nurani dan passion. Tak dipungkiri, beberapa orang mengambil jurusan kuliah yang kira-kira dapat mencerahkan masa depan dengan kesempatan lapangan pekerjaan luas, sehingga pada saat lulus nanti tidak perlu lagi kerepotan mencari pekerjaan

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

BACA JUGA :  SBR 'Manifesting The Future', Pamerkan Karya Seni Siswa Penuh Filosofi

Direktur Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bogor Hotel Institut (BHI), Agung Djati Walujo mengungkapkan, perkembangan bisnis perhotelan, resto dan pen­didikan perhotelan berkembang sangat pesat dan sangat diminati para pengusaha. Karena itulah lu­lusan BHI tidak sulit untuk bekerja sesuai bidangnya. Bahkan, tidak sedikit dari mereka telah bekerja meski belum lulus.

“Banyak kok Mahasiswa kami yang belum lulus sudah bekerja, malahan tempat mereka bekerja meminta anak didik kami untuk melanjutkan kerja di tempat terse­but jika sudah lulus nanti,” ung­kap Agung.

BACA JUGA :  Dedie Rachim Apresiasi Renovasi MCK SDN Semeru 6 Kota Bogor

Hal ini dirasakan betul oleh Alumni STP BHI, Ega Permana. Ega mengaku awalnya sempat bingung saat hendak masuk dunia perguruan tinggi. Hanya saja, me­mang Ega sendiri lulusan sekolah kejuruan perhotelan dan pariwisa­ta, jadi memang sudah menjadi jodohnya ia memutuskan masuk ke STP BHI.

============================================================
============================================================
============================================================