“Sebaiknya mandi setelah hujan-hujanan karena air hujan, apalagi dengan kondisi lan­git yang penuh polusi seperti ini, perlu dibilas. Setelah itu, segera keringkan diri,” tutur dr Ah­mad.

Di musim hujan, peluang kehujanan di ja­lan ketika akan berangkat atau pulang kantor memang tinggi. Air hujan yang sudah terpapar polusi bisa mengakibatkan efek negatif bagi tu­buh, dan harus segera diker­ingkan.

BACA JUGA :  Minum Air Jahe Setiap Hari, Apa Sih Manfaatnya? Simak Ini

“Jangan bi­arkan badan b e r b a s a h – basahan, atau lembab, apalagi membiarkan diri dengan kondisi tersebut di ruangan ber-AC,” tambahnya lagi.

Membiarkan diri dalam kondisi lembab di ruangan dingin dapat membuat tubuh me­lemah. Akibatnya, ses­eorang akan lebih rentan terserang penyakit infeksi seperti demam berdarah, di­are, hingga common cold dan influenza yang rentan meny­erang di musim hujan.

BACA JUGA :  Rahasia Orang Jepang Miliki Kulit Mulus dengan Konsumsi Makanan Sehat Ini

Selain menghindari hujan-hujan­an, dr Ahmad juga mengingatkan un­tuk melakukan pencegahan. Dengan pencegahan, risiko terserang penyakit pun akan semakin berkurang.

“Jaga kondisi badan agar terus tetap fit, makan-makanan dengan asupan nutrisi yang baik. Suple­mentasi kadang dibutuhkan,” tu­tupnya. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================