58543-bank-mandiri-buka-layanan-weekend-banking-UcG_highresJAKARTA, TODAY – PT Bank Mandiri Tbk gencar mening­katkan bisnis uang elektronik berbasis server ataupun kartu, karena ke depan transaksi akan didorong non tunai.

Direktur Digital Banking dan Technology Bank Mandiri Rico Usthavia Frans menyam­paikan, Mandiri akan banyak bekerjasama dengan perusa­haan lain untuk meningkatkan penggunaan uang elektronik.

BACA JUGA :  Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi Ungu yang Enak dan Cantik

Bank Mandiri dan BNI membidik korporasiYang terbaru, Bank Mandiri menggandeng Grab untuk pembayaran pemesanan ken­daraan melalui e-cash, yaitu uang elektronik Mandiri ber­basis server base. Selanjutnya, Mandiri mengincar perusa­haan layanan pemesanaan kendaraan lain untuk penggu­naan e-cash dalam proses pem­bayaran.

Untuk e-cash, Bank Man­diri menargetkan akan men­capai 2 juta pengguna dengan nilai transaksi ratusan miliar di akhir tahun ini. Adapun, realisasi e-cash tercatat lebih dari 1,3 juta pengguna dengan nilai transaksi mencapai Rp 665 miliar per Juni 2016. “Saat ini, pengguna e-cash yang ak­tif sekitar 15%-20%,” katanya, Kamis (18/8).

============================================================
============================================================
============================================================