Untitled-6BOGOR TODAY – Wali Kota Bogor, Bima Arya secara res­mi melepas Kontingen Pra­muka Kota Bogor yang akan mengikuti kegiatan Jambore Nasional ( Jamnas) di Bumi Perkemahan dan Wisata (BU­PERTA), Cibubur. 12 – 21 Agus­tus 2016. Acara pelepasan ini dilaksanakan di halaman Balaikota, Kota Bogor. Jumat (12/08/16).

Bima Arya menuturkan, bahwa yang akan mengikuti kegiatan Jamnas ini adalah anggota pramuka yang ter­pilih dan yang terbaik di Kota Bogor. “Anda adalah putra putri terbaik Kota Bogor yang telah terpilih melalui seleksi yang panjang dan ketat,” ujar Bima saat memberikan samb­utannya.

Ia menuturkan, bahwa Jamnas adalah momentum luar biasa yang tidak semua anggota pramuka dan pe­muda memiliki kesempatan untuk mengikutinya. Bahkan ia mengaku, secara pribadi belum pernah mengikuti Jamnas ini.

”Jamnas itu momentum langka yang akan mening­galkan kesan yang luar biasa dan mendalam seumur hidup kalian sebagai anggota pra­muka,” Paparnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menyebut pe­serta yang mengikuti Jam­nas adalah anggota pramuka yang istimewa karena terse­leksi dari ribuan yang ikut seleksi. Menurutnya, mereka yang terpilih tidak hanya dis­eleksi teknik kepramukaann­ya, namun mencakup banyak bidang lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor ini menyebut, kontingen Pramuka Kota Bo­gor yang mengikuti Jamnas jumlahnya sebanyak 32 pe­serta, terdiri dari empat regu yang terbagi dalam dua regu putra dan dua regu putri.

Tidak hanya menjadi peserta Jamnas, Kontingen Kota Bogor mendapat ke­hormatan dan kepercayaan untuk mengisi acara mela­lui atraksi Wayang Ihid (Boboko) dan Atraksi Kokol (Kentongan Bambu). ”Tidak semua wilayah mendapat kesempatan menampilkan atraksi dihadapan Pres­iden,” pungkasnya. (Abdul Kadir Basalamah)