rooney-b8Alfian Mujani

[email protected]

Spekulasi tentang bakal hilangnya posisi Wayne Rooney sebagai kapten Manchester United kian kencang. Namun spekulasi ini terjawab sudah setelah Jose Mourinho menyatakan akan tetap mempercayakan posisi kapten ‘Setan Merah’ kepada Rooney.

Belakangan Mourinho, sang manager MU, terus mengurangi peran Rooney. Bintang sepak bola Inggris ini sudah kehilangan posisinya sebagai pemain inti di dua laga terakhir MU, yakni saat menang 4-1 atas Leicester City pekan lalu dan hanya sebagai pemain pengganti saat menang 1-0 dari Zorya Luhansk di Liga Europa  Kamis lalu.

Apa yang dilakukan Mourinho dengan mencadangkan Rooney ini disambut gembira sebagian besar fans ‘Setan Merah’ yang memang sudah geram melihat performa Rooney yang gitu-gitu aja, dan terkesan tidak punya peran penting di dalam tim.

Kondisi yang ada saat ini mulai memunculkan rumor bahwa Rooney benar-benar akan terpinggirkan dari tim utama dan juga kehilangan status kaptennya. Tapi, hal itu dibantah keras oleh Mourinho.

“Apapun yang terjadi, Wayne tetap kapten,” ujar Mourinho seperti dikutip Soccerway. “Tidak peduli apakah dia bermain atau tidak. Dia adalah kapten saya dan kapten klub serta para pemain,” sambungnya