botaniBOGOR TODAY – Mall Botani Square Bogor akan mendapatkan Penghargaan Mall Ramah Wisatawan Muslim 2016 dari Kementrian Pariwisata. Rencananya penyerahan penghargaan tersebut akan diberikan pada tanggal 07 Oktober mendatang di Kementerian Pariwisata, Jakarta.

Hal tersebut dikatkan Corporate Secretary PT Bogor Anggana Cendekia Khadafy Saleh. Dirinya mengaku terkejut Mall Botani Square akan mendapatkan penghargaan langsung dari Kementerian Pariwisata Indonesia. “Kita diberi kabar oleh pihak Kemenpar dan terpilih menjadi Mall Ramah Wisatawan Muslim,” tuturnya kepada BOGOR TODAY kemarin.

Dia menjelaskan penilaian tersebut diberikan Kemenpar karena di Mall Botani Square tidak menjual makanan-makanan yang tidak halal. “Ini salah satu pertimbangan dari Kementrian Pariwisata dan tidak hanya itu, kami juga sediakan fasilitas seperti mushola untuk mempermudah para wisatawan yang hendak beribadah,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketua Dewan Rudy Susmanto Minta Program Samisade Dilanjut Hingga 2024

Ditambah lagi Mall Botani Square Bogor banyak menyediakan tenant-tenant seperti busana muslim. “Sampai saat ini, ada 100 tenant tetap dan 100 tenant dengan status kontrak. Semua tenant sudah penuh terisi, bahkan banyak yang mengantri,” akunya.

Letak strategis yang mudah terjangkau oleh para wisatawan juga merupakan nilai lebih dari Mall Botani Square. Berdampingan dengan pull bis Damri, berdekatan dengan Terminal Baranangsiangsiang dan bersebrangan dengan Kebun Raya Bogor membuat Mall ini ramai dikunjungi. “Kalau week end pengunjung yang hadir disini sebanyak 40.000 dan week day sebanyak 28.000,” paparnya.

Sementara itu, General Manager PT Bogor Anggana Cendekia Rosalia mengatakan, Mall Botani juga bekerjasama dengan beberapa lembaga atau instansi terkait yakni Pemkot Bogor dan Institut Pertanian Bogor. “Kita juga mendukung program-program pemerintah seperti dilakukan donor darah setiap tiga bulan sekali dan penyedian fasilitas ruang rapat bagi Pemkot Bogor,” terangnya.

Baca Juga :  Ribuan Pelaku Seni Bakal Padati Jalan Suryakencana Meriahkan Bogor Street Fest CGM 2023

Dia menegaskan,  bentuk kepedulian terhadap lingkungan selalu ditunjukan pihak Mall Botani Square yakni dengan tidak menggunakan air tanah. “Kita selalu tekankan untuk menggunakan air PDAM agar tidak menganggu lingkungan sekitar,” katanya.

Oleh karena itu dia berharap, Botani Square bisa mempertahankan gelar yang diberikan oleh Kementrian Pariwisata. “Mungkin ini merupakan berkah ulang tahun yang ke 10 Mall Botani Square. Kedepan kita akan terus pertahankan gelar ini dengan mengusung program-program baru untuk mendukung Pemkot Bogor dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Bogor dari kunjungan para wisatawan,” pungkasnya. (Abdul Kadir Basalamah)