image1CIBINONG TODAY – Sosialisasi peluncuran fitur Mobile Screening, bertujuan untuk kemudahan deteksi dini faktor resiko penyakit. Tak hanya itu, masyarakat tentunya akan lebih mudah dalam mengaksesnya melalui gadgetnya masing-masing. Sosialisasi ini dilakukan secara bersama pada seluruh cabang yang ada di Indonesia.

Aplikasi yang dapat didownload secara langung dan gratis melalui google store, untuk handephone berbasis android. Konten yang diluncurkan pada kali ini oleh BPJS, yakni Skring Riwayat Kesehatan.

“Harapan kami sendiri, semoga kabupaten selalu terintegrasi kepada pihak BPJS. Hanya saja untuk aturan yang sudah diterapkan oleh BPJS sendiri masih belum dapat merangkul para gelandangan dan anak jalanan untuk dapat mengaksesnya, hal tersebut karena terbentur oleh suatu prosedur NIK Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang telah ditentukan oleh pihak BPJS,”ujarnya Kepala Bidang Pencegahan dan Penyakit Kesehatan Lingkungan (P2PKL) Dinkes Kabupaten Bogor, Kusnadi

Baca Juga :  Terlibat Investasi Bodong, Oknum Guru di Bogor Diringkus Polisi

Kepala Cabang BPJS Kabupaten Bogor, Parasmya Dwi Cipta menambahkan, masyarakat yang sudah mengakses nantinya akan diberikan suatu anjuran yang tepat dalam pengisian data diri dalam keluhan penyakitnya, yang nantinya akan diproses dan langsung dilakukan perawatan jika konsultasi tersebut terbukti benar dan data yang dimasukan nyata.

Baca Juga :  Ratusan Jemaat Kristiani HKBP Ressort Cibinong Rayakan HUT ke 50 Tahun

“Semua akan terperintah dari pihak BPJS dan ditanggung keseluruhannya oleh pihak kami. Bahkan jika ternyata resiko penyakit lebih dari data yang telah dipelajari, akan tetap kami akses untuk mendapatkan perawatanya,”katanya, kemarin.

masih mya-sapaan akrab, semua proses registrasi akan diberikan suatu pembelajaran untuk masyarakat yang belum menerti mengoprasikannya,”Tidak semua orang mengerti teknologi, sehingga tujuan sosialisasi ini untuk memberikan suatu pengertian dengan sistem BPJS yang baru ini,”tandasnya. (Tri Sumantri Maha Putra)