SUKABUMI TODAY- Pengerjaan proyek tol Sukabumi-Padalarang sepanjang 60 kilometer (km) akhirnya diberi penugasan langsung oleh pemerintah kepada PT Waskita Toll Road dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR). Kedua perusahaan tersebut bakal berbagi peran dalam melakukan pembangunan sehingga proses pembangunan diharapkan bisa rampung dalam waktu yang lebih cepat.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakan, bila seluruh proses berjalan lancar, maka jalan tol ini sudah bisa dinikmati masyarakat pada tahun 2019.

Baca Juga :  Usai Diguyur Hujan, Jalan di Singajaya Garut Ambles

“Target selesai ini harapan kami sih 2019. Tapi nanti akan dibahas lagi. Sekarang kan tergantung tanah. Kalau studi, dokumen sampai penlok (penetapan lokasi) bisa selesai tahun ini, pengadaan tanah paralel, 2 tahun selama 2018-2019, kalau bisa 2019 ya bagus banget,” kata Herry, Rabu (1/3/2017).

Baca Juga :  Sanksi Kepada Rusia dan Belarus Datang Lagi Dari Dunia Olahraga

Herry mengatakan, Waskita Toll Road nantinya akan mengerjakan jalan tol yang dari arah Sukabumi sepanjang 30 km, tersambung dengan ruas tol Ciawi-Sukabumi yang saat ini juga tengah dikerjakan. Sedangkan 30 km menuju Padalarang akan digarap oleh Jasa Marga yang saat ini telah mengoperasikan tol Cipularang.