BOGOR TODAY – Selama ini masyarakat mengenal Pasar Rakyat (dulu disebut Pasar Tradisional) sebagai pasar yang kotor, becek, jorok, dan beragam konotasi negatif lainnya. Namun seiring berjalannya waktu dan upaya dari pemerintah beserta seluruh stakholderyang menginginkan Pasar Rakyat sebagai pasar yang bersih, nyaman, dan rapi bukanlah isapan jempol belaka. Saat ini di Kota Bogor, citra pasar rakyat berkonotasi negatif mulai hilang dan berganti menjadi Pasar Bersih, Belanja Nyaman sebagaimana taglinePerusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ), seperti Pasar Kebon Kembang, Pasar Gunung Batu, Pasar Devris, dan Plaza Bogor.

BACA JUGA :  Halalbihalal Perumda Tirta Pakuan, Wali Kota Bogor Apresiasi Kinerja Pelayanan

Plaza Bogor dapat disebut sebagai pasar modern di Pasar Rakyat. Plaza Bogor yang berada dibawah pengelolaan PDPPJ sangat jauh dari kesan jorok, becek, dan lainnya. Plaza Bogor terletak di Jalan Suryakencana, berdekatan dengan Pasar Baru Bogor.Tepatnya berada di bagian depan Pasar Baru Bogor. Plaza Bogor memiliki luas tanah 7.320 m2 dan luas bangunan 21.678 m2. Berada di pusat Kota Bogor menjadikan Plaza Bogor tak pernah sepi pengunjung.

BACA JUGA :  Gertak PSN di Kota Bogor, Libatkan Siswa Berantas Sarang Nyamuk

Plaza Bogor dan Pasar Baru Bogor dihubungkan oleh sebuah jembatan yang melintang di Jalan Roda.Jembatan tersebut juga dimanfaatkan sebagai kios tempat berdagang. Komoditaas unggulan di Plaza Bogor didominasi oleh produk pakaian jadi. Saat berkunjung ke Plaza Bogor, kita juga dapat menemukan beberapa toko besar seperti Toserba Yogya, Ramayana departement store, dan swalayan Robinson.

============================================================
============================================================
============================================================