CIBINONG TODAY – Perekrutan anggota Panita Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor mulai dari tingkat kecamatan hingga desa, mulai dilakukan. Mengingat, pemilihan kepala daerah, tinggal beberapa hari lagi.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi mengatakan, kedatangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panwaslu ke DPRD Kabupaten Bogor untuk membahas pelaksanaan Pilkada Bogor 2018, khususnya persoalan anggaran yang bakal disahkan legislatif.

“Ini baru pertemuan pertama, dan nanti ada pertemuan lanjutan yang melibatkan semua pimpinan DPRD dan fraksi,” ujar pria yang akrab disapa Jaro Ade (JA), Jumat (8/9/2017).

Baca Juga :  Viral, Video Seekor Kucing Disiram Air Panas di Bogor, Polisi Periksa Pelaku

Semua bentuk kegiatan atau yang diusulkan oleh KPU dan Panwaslu Kabupaten Bogor akan menjadi prioritas utama, melihat hajat demokrasi secara serentak sesuai undang undang sudah diatur.

“Mereka ini (KPU dan Panwaslu) tugasnya sangat berat, dan saya yakin bisa dilewati secara profesional,” katanya.

Baca Juga :  Gudang Penimbunan Solar Bersubsidi di Bogor Digerebeg, Polisi Sita 50 Ton Solar

Terlebih kata Jaro, terpilihnya panwaslu yang baru diyakini mampu mengemban amanah, memiliki kredibilitas, serta integritas yang tinggi untuk suksesi pilkada nanti.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor. Ridwan Arifin menuturkan, wujud Silaturrahmi kepada wakil rakyat hanya sebatas pengenalan dan saling sapa. “Tidak ada yang dibahas secara khusus hanya persoalan pemilu saja,” tuturnya.