CIGUDEG TODAY – Sebanyak 90 Calon Penerima Calon Lokasi (CPCL) mendapat bantuan dana rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemprov Jabar yang bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi yang tersebar di lima Desa di dua Kecamatan yakni Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya Kabupaten Bogor.

Hal itu ditandai dengan sosialisasi bagi 90 Calon Penerima Calon Lokasi yang dilakukan oleh Staf Teritorial Kodim 0621/Kabupaten Bogor Peltu Susi, bersama Danramil 2118/Cigudeg Kapten Infanteri Mulyadi yang dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Cigudeg, Selasa (3/10/2017).

Danramil 2118/Cigudeg Kapten Infanteri Mulyadi mengatakan, sosialisasi pendampingan oleh anggota Babinsa untuk bantuan rutilahu telah di lakukan sosialisasi kepada Calon Penerima Calon Lokasi (CPCL) dan LPM, yang akan mendapat bantuan RTLH agar nantinya perbaikan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut tepat sasaran.

Baca Juga :  NZ Managemen Tawarkan Kemping Dengan Suguhan Suasana Alam Perbukitan

“Bantuan perbaikan rutilahu per unit sebesar 13,5 Juta. Ada 90 Calon Penerima Calon Lokasi (CPCL) Rutilahu yang tersebar di 5 Desa dari dua kecamatan yakni Cigudeg dan Sukajaya,” ujar Mulyadi.

Selain itu sistem pembangunan yang dilakukan oleh LPM akan melibatkan TNI AD dijajaran Koramil, khusus nya anggota Babinsa Desa untuk pendampingan rehabilitasi program Rutilahu agar tepat sasaran bagi penerima, agar rumah yang tidak layak menjadi layak huni.

Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang disalurkan Pemerintah Provinsi ini telah menggandeng Kodam III/Siliwangi dalam pelaksanaan perbaikan RTLH yang pengerjaannya akan dilakukan oleh LPM Desa.

Baca Juga :  Terbengkalai Karena Pandemi, Gedung Lembaga Bahasa Asing Jadi Sasaran Pencuri

TNI AD yakni anggota Babinsa yang ada dikoramil Cigudeg hanya melakukan pendampingan saat perbaikan RTLH, dan pengerjaanya akan dilakukan oleh LPM, serta pelaksanaanya akan dilakukan bulan oktober 2017.

“Saya berharap bantuan tersebut tepat sasaran, bagi masyarakat penerima manfaat, Sehingga rumah yang tadinya tidak layak menjadi layak huni, khusus nya yang menerima bantuan RTLH ini masyarakat yang berpenghasilan rendah,” tandasnya.

Sosialisasi bantuan RTLH dari Provinsi juga dihadiri oleh Kasi Ekbang Kecamatan Cigudeg Sujaih, Kades Banyu Asih Mudis Sunardi, Sekdes, Staf Desa, dan LPM. (Albi)