CIBINONG TODAY – Wakil Gubernur ( Wagub) Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan safari ramadhan dan penyerahan santunan kepada fakir miskin di Kabupaten Bogor, bertempat di masjid Agung Baitul Faidzin,pada Kamis 16 Mei 2019 kemarin.

Uu – sapaan akrabnya – mengatakan, Safari Ramadhan 1440 H/2019 sebagai sarana untuk menjalin kebersamaan dan kedekatan dengan masyarakat dan berserta jajarannya pun berkeliling ke seluruh kota dan Kabupaten di Jawa Barat.

“Tujuan dari Safari Ramadan adalah silaturahmi dan membangun kebersamaan antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah kota dan Kabupaten, beserta masyarakat,” katanya

BACA JUGA :  7 Makanan Sehat Ini Ternyata Akan Bantu Turunkan Gula Darah

Kepada kepala daerah dalam hal ini Bupati atau Wakil Bupati Bogor, Uu mengajak berkolaborasi dalam melaksanakan pembangunan di Provinsi Jawa Barat.

“Kami ingin kebersamaan dan kolaborasi agar Jawa Barat semakin kuat, Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat kan tidak punya wilayah karena yang punya ialah Bupati-Wali Kota hingga kita harus menyesuaikan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) antara Pemprov Jawa Barat dengan pemerintah kabupaten dan kota,” papar Uu.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sambal Ikan Sepat Cabe Hijau yang Mantul

Uu yakin dengan sesuainya RPJMD antara Pemprov dengan Pemkab maka pembangunan di Jawa Barat bisa semakin maksimal walaupun total Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kita tidak sebesar daerah lain (DKI Jakarta).

“Kepala daerah harus mengawal jangan ada yang ‘menyelonong’ dan tolak aspirasi masyarakat yang  tidak sesuai RPJMD, taatilah E Planning dan E Budgeting. APBD kita walaupun saalit (kecil) tetapi harus bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

============================================================
============================================================
============================================================