PALEMBANG TODAY – Muhammad Akbar (19 tahun), mahasiswa Universitas Taman Siswa (Unitas) Palembang, tewas saat mengikuti kegiatan pra pendidikan dasar (pradiksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) di Desa Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (17/10/2019).

Korban sudah beberapa hari mengikuti pradiksar gabungan bersama mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP). Namun, pada Rabu (16/10/2019) korban mengeluhkan kram pada kakinya. Kemudian, senior korban sempat memeriksa keluhan dari mahasiswa semester tiga ini. Akan tetapi karena kondisinya tak kunjung membaik, maka korban kemudian dibawa ke rumah sakit yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah di Kolaka Utara, 2 Orang Luka

Namun, meski telah mendapatkan perawatan, korban akhirnya meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara Palembang, untuk menjalani proses visum.

Komandan Menwa Sumsel, Rano Karno, mengatakan ada empat peserta yang mengikuti pradiksar Menwa dari Unitas Palembang, karena jumlahnya sedikit sehingga bergabung dengan peserta dari UMP.

BACA JUGA :  Komplotan Pelaku Pencuri Pikup L300 di Kota Bogor Berasal dari Parung

“UMP sebagai pelaksana kegiatan ini, pradiksar Menwa sifatnya hanya sosialisasi sebagai pengenalan para anggota,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================