CIBINONG TODAY – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) bakal bertolak ke Moscow, Rusia, akhir Oktober mendatang. Lawatan mereka untuk menjual produk-produk dari Bogor kepada pengusaha di sana.

Dari informasi yang didapat, ada 8 orang yang akan berangkat ke Rusia. Mereka terdiri dari pengusaha sebanyak 3 orang dan 5 orang dari Disperdagin termasuk Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Kepala Disperdagin Nuradi.

Wakil Bupati, Iwan membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, lawatan ke Rusia untuk melakukan MoU atau nota kerjasama perdagangan.

BACA JUGA :  Sarapan dengan Tumis Tahu Goreng Bumbu Cabe, Dijamin Keluarga Suka

“Kita ke sana menjual produk Kabupaten Bogor. Beberapa waktu lalu di Trade Expo Indonesia (TEI) di Tangerang, ada beberapa buyer dari Rusia tertarik dengan produk kita. Insha Allah akan ada MoU di sana,” kata Iwan kepada wartawan.

Saat expo beberapa waktu lalu itu, sambung Iwan, pengusaha dari Rusia datang langsung dan melihat produk Kabupaten bogor. Pada kesempatan itu, mereka memborong 5 boks produk lokal. Sehingga komunikasi pun semakin baik hingga disepakati kerjasama perdagangan di Rusia.

“Jadi yang menarik perhatian mereka adalah produk-produk organik yang merupakan produk dari inkubator bisnis IPB. Mereka membuat kecap dari kelapa, keripik dari kelapa. Kedua produk ini sangat diminati mereka dan mereka sudah membeli langsung waktu pameran,” ungkap Iwan.

BACA JUGA :  Tak Sama dengan Nyamuk yang Lain! Ini Dia 5 Ciri Nyamuk Penyebab DBD

Dari pertemuan itu, pembeli dari Rusia sepakat untuk melakukan perdagangan yang lebih besar. Produk Bogor nantinya akan diekspor.

“Jadi agendanya di sana kita MoU, kita menunjukan bahwa pemerintah serius bersama para pengusaha untuk menjalin kerjasama perdagangan,” ungkap Iwan.

============================================================
============================================================
============================================================