MAKASSAR TODAY– PT Pertamina MOR VII Branch Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulseltra), telah menambah pasokan solar sekitar 17,3 persen untuk mengantisipasi antrean kendaraan di sejumlah SPBU.

Langkah ini dilakukan PT Pertamina (Persero) guna mengurai antrean kendaraan bermotor yang belakangan terjadi dan menjadi pemandangan di beberapa SPBU di wilayah Sulawesi.

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, Hatim Ilwan mengatakan, sejak Hari Jumat (15/11) Pertamina MOR VII Branch Sulawesi Selatan dan Tenggara (Sulseltra), telah menyalurkan rata-rata 1,5 juta liter Solar per hari ke 259 SPBU di wilayah tersebut.

BACA JUGA :  Aniaya Ayah Kandung hingga Tak Sadarkan Diri, Anak Durhaka di Lampung Ditangkap

Namun semenjak Sabtu, (16/11/2019) Pertamina sudah menambah penyaluran Solar sebanyak 17,3 persen di wilayah Sulseltra, menjadi sebanyak 1,8 juta liter per harinya.

Selain itu kata Hatim, Pertamina pun menyiagakan serta menambah ritase armada pengangkut bbm ke SPBU-SPBU di wilayah tersebut.

BACA JUGA :  Tega! Kakek Bejat Perkosa Keponakan Berusia 11 Tahun di Taput

“Agar kebutuhan bbm di masing-masing SPBU yang disebabkan adanya peningkatan konsumsi masyarakat bisa dengan cepat juga dipenuhi,” jelas Hatim.

Stok solar di 2019, Hatim memastikan, sampai saat ini masih tersedia. Sampai dengan Bulan Oktober 2019, realisasi Solar subsidi untuk Sulseltra mencapai 548 juta liter.

============================================================
============================================================
============================================================