CIBINONG TODAY – Bandara Atang Sendjaja (ATS) Bogor, siap dikomersilkan. Rencana tersebut pun sudah dibahas dalam pertemuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama dengan ATS di Ruang Rapat Bupati, Cibinong, pada Selasa (28/1/2020).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menjelaskan, rencana tersebut didasari kebutuhan moda transportasi di Jawa Barat.

BACA JUGA :  Takengon Aceh Tengah Diguncang Gempa M4,9

Apalagi, sambungnya, semenjak berdirinya ATS sekitar tahun 1931, pemerintah belum memanfaatkan secara maksimal keberadaan bandara tersebut. Padahal, bandara itu sangat berpotensi dikembangkan terutama untuk moda transportasi bagi masyarakat.

“Kita melihat di perencanaan Jawa Barat itu tidak ada. Kita punya ATS, itu yang mendasari kita untuk mengusulkan ini. Dan alhamdulilah, ini adalah hasilnya. Pertemuan kali ini pun atas perintah dari Pemprov Jawa Barat untuk mematangkan rencana,” jelas Syarifah.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bangunan SD Negeri di Madina saat Jelang Sahur

Syarifah menyebut, rencana bandara komersil di ATS juga bagian dari upaya Pemkab Bogor sebagai pendukung pengembangan wilayah.

============================================================
============================================================
============================================================