BOGOR TODAY – Bagi kalian warga Bogor yang sering menggunakan jasa transportasi angkutan umum (angkot) nampaknya perlu waspada dan hati-hati. Sebab, aksi kejahatan seperti copet dan penipuan didalam angkot masih terus terjadi. Seperti halnya dialami Suroso warga Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Suroso yang juga Kepala Sekolah di SDN Muarasari 3 Bogor ini mengaku, bahwa dirinya nyaris saja menjadi korban penipuan yang dilakukan komplotan penjahat yang menawarkan burung berkicau palsu didalam angkutan umum.

BACA JUGA :  Halalbihalal ASN Kota Bogor, Bima Arya Titip Tetap Berjuang Untuk Kebaikan

“Setiap berangkat kerja (ke sekolah), saya selalu naik angkot. Perjalanan dari rumah sampai Tugu Kujang saya merasa aman dan tidak ada orang yang mencurigakan, tapi ketika saya melanjutkan perjalanan dari Tugu Kujang ke Muarasari ada sekomplotan orang didalam angkot ramai tawar menawar burung berkicau yang dipegang oleh salah satu penumpang, kemudian orang tersebut menawarkan ke saya, tapi di situ saya menolak karena saya bukan pencinta burung,” kata Suroso saat menceritakan pengalamannya kepada Bogor Today, Kamis (18/2/2021).

BACA JUGA :  Digadang Gantikan Bima Arya, Ini Sosok Hery Antasari Pj Wali Kota Bogor

Setelah itu, lanjut Suroso, orang tersebut terus merayu bahkan memperagakan suara burung yang dibawanya, supaya menyakinkan agar dirinya membeli burung tersebut. Namun ketika memperhatikan gerak tubuh orang tersebut, ternyata suara burung yang dibawanya berasal dari mulut si orang tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================