BOGOR TODAY – Proyek pembangunan dua jalur kereta api (double track) jurusan Bogor-Sukabumi sudah berjalan. Namun dalam pelaksanaannya, terpaksa dua jembatan di Kota Bogor harus diruntuhkan lantaran akan ditambah ketinggiannya.

Dua jembatan tersebut terletak di Jalan Paledang, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, dan Jalan Pahlawan atau biasa dikenal tanjakan Empang, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan.

Akibatnya, arus lalu lintas di dua jalan tersebut tersendat lantaran kendaraan harus melintas jembatan sementara yang dibangun oleh pelaksana pembangunan double track.

BACA JUGA :  Rumah Warga Sukabumi Terbakar usai Tersambar Petir saat Hujan Deras

Agus Sanusi selaku Pengelolaan Jalan dan Jembatan PUPR Provinsi Jawa Barat, mengatakan, jembatan yang saat ini dibongkar akan dibangun kembali dan ditargetkan dalam waktu 6 bulan bisa selesai. Kemudian di jalur tersebut tidak ada penutupan secara menyeluruh, karena sudah dibuatkan jembatan sementara.

“Kita bangun jembatan sementara, ketika sudah selesai jembatan sementara tersebut akan dibongkar,” katanya kepada wartawan, Rabu (24/02/2021).

BACA JUGA :  Ini Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 21 April 2024

Sementara itu, Kepala Unit (Kanit) Turjawali Polresta Bogor Kota, AKP Budi Suratman mengatakan, pihaknya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) sudah dua kali melangsungkan gladi atau ujicoba pada jembatan bailey itu.

“Sehingga pada hari ini, mulai pelaksanaan pengalihan arus dan pembongkaran jembatan mulai jam 08.00 WIB sampai dengan enam bulan ke depan,” kata Budi.

============================================================
============================================================
============================================================