Sambung dia, dialihkannya arus lalu lintas ke jembatan bailey pada dua ruas tersebut, dikarenakan jembatan pada jalan tersebut harus dibongkar. Sehingga mau tak mau, harus dibangun jembatan sementara untuk pengalihan arusnya.

Tak hanya itu, kendaraan yang melintas juga dibatasi. Kendaraan besar seperti truk, tronton, dan kendaraan berat lainnya juga diimbau untuk tidak melintasi Jalan Pahlawan atau Jalan Paledang.

BACA JUGA :  Tingkatkan Mood dan Ingatan dengan Konsumsi 5 Makanan Ini!

“Himbauan sudah kami pasang. Dan kita juga ada alat pengukur (berat) kendaraan sehingga tidak bisa menerobos. Terutama di jalur Empang. Kita tetap menjaga keselamatan kendaraan dan arus lalu lintas di kedua titik tersebut,” ucapnya.

Terpisah, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh menjelaskan, bahwa pembongkaran jembatan yang ada di wilayahnya sudah izin kepada unsur Muspida dan juga unsur Muspika.

BACA JUGA :  Warga Moncongloe Geger dengan Penemuan Bayi Kondisi Mengenaskan di Pinggir Jalan Maros

“Ini kan program nasional yang tentunya harus kita dukung dan mereka sudah berkomunikasi dengan pihak Muspida dan Muspika terkait pembongkaran jembatan tersebut,” katanya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat atau pengendara untuk berhati-hati saat melintas di jalan tersebut. “Ujicoba juga sudah dilakukan sebelumnya,” pungkasnya. (Heri)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================