Pencapaian tertinggi Indocement dalam ajang ini, dikaitkan dengan keberhasilan Indocement untuk mengelola program CSR di era pandemi Covid-19. Berbagai program responsif Covid-19 diluncurkan di 3 lokasi pabrik yakni, Citeureup, Cirebon dan Tarjun untuk membantu menghambat efek buruk pandemi Covid-19 serta menciptakan manfaat bersama di desa mitra.

“Sperti, kampanye Covid-19 dan kampanye perilaku hidup sehat dan bersih (PHBS), bantuan hand sanitizer dan sprayer; bantuan sembako dan penguatan ekonomi masyarakat desa mitra,” tutur dia.

Baca Juga : “Indocement Peduli” Bantu Korban Bencana Alam Indonesia

Selain itu, lanjut dia, komitmen pimpinan Indocement terhadap penanganan Covid-19 juga tercermin pada program internal perusahaan yang berupa kebijakan perusahaan seperti, dibentuknya satgas Covid-19 perusahaan, bekerjasama dengan BPBD setempat, kampanye kesehatan, perencanaan dan pelaksanaan program Covid-19.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Lantik Pejabat di Lingkup BPBD dan Sekretariat DPRD

“Indocement merupakan Perusahaan yang menempatkan CSR sebagai bagian terintegrasi dengan strategi korporasi. Lingkup program CSR Indocement termasuk dalam kategori yang sangat sesuai dengan ISO 26000, yaitu meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan sosial-ekonomi di sekitar wilayah operasional,” ungkapnya.

Baca Juga : Peringati HPSN 2021, Indocement Ajak Masyarakat Daur Ulang Sampah

“Pimpinan Indocement juga dinilai taat terhadap tatanan stakeholder engagement sehingga kegiatan CSR Indocement mampu mendukung daya saing dan kinerja korporasi,” katanya.

Sebagai informasi, Top CSR Award 2021 merupakan Penghargaan di bidang CSR kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasional di Indonesia, yang dinilai telah menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan CSR, program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) dan community development terbaik.

BACA JUGA :  Diduga jadi Korban Begal, Pasutri di Karawang Dinyatakan Hilang

Baca Juga : Siswa SMK Dibekali Teknik Dasar Sepeda Motor Dalam Webinar yang Digelar Indocement Bersama GEMARI

Top CSR Awards 2021 mengangkat tema “Peran Strategis CSR dalam Pemulihan Ekonomi Nasional di Era New Normal”. Kategori penghargaan Top CSR Awards 2021 untuk perusahaan, diklasifikasikan dalam 5 tingkatan kelas Bintang yang dinilai berdasarkan kriteria,pertama kebijakan dan sistem tata kelola CSR, program CSR unggulan di masa pandemi Covid-19, keselarasan CSR dengan strategi bisnis dan penerapan creating shared value. Keempat, tingkat adopsi CSR terhadap ISO 26000 Social Responsibility. (Iman R Hakim/*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================