BOGOR TODAY – Saat terpapar virus Covid-19, tubuh setiap orang mengalami gejala yang berbeda-beda. Bahkan, ada yang tanpa gejala. Namun, gejala yang paling umum dialami adalah batuk kering, demam, maupun merasa lemas atau kelelahan. Saat terkena flu biasa pun, tubuh bisa juga mengalami gejala seperti saat terkena corona.

Rasa lemas saat sedang sakit itu merupakan hal yang wajar. Itu artinya tubuh butuh banyak istirahat, mendapat sinar matahari yang cukup, serta butuh asupan nutrisi yang baik.

Baca Juga :  BMKG Prediksi Kawasan Puncak Bogor Akan Diguyur Hujan Tiga Hari Kedepan

Saat harus isolasi mandiri di masa pemulihan dari Covid-19, sebaiknya perbanyak konsumsi makanan yang menyehatkan. Terutama yang mengandung vitamin untuk membantu tubuh cepat sehat.

Lantas, makanan apa saja yang bisa membantu memulihkan energi? Berikut beberapa makanan yang bisa atasi lemas saat isolasi mandiri :

  1. Chia seeds

Chia seeds atau biji chia bisa bantu atasi lemas. Siapa sangka biji-bijian yang begitu kecil ini mengandung banyak nutrisi baik, seperti protein, lemak, serta serat. Ketiga nutrisi tersebut dapat secara efektif meningkatkan energi pada tubuh. Selain itu, biji chia mampu menyerap air yang banyak saat direndam sebelum dikonsumsi. Sehingga, bisa membantu tubuh mendapatkan cairan yang cukup untuk bantu tambah energi juga.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua