Ilustrasi bahan bakar minyak (BBM).
Ilustrasi bahan bakar minyak (BBM).

BOGOR-TODAY.COM, TANJUNGBALAI -Seorang bocah berusia 10 tahun, warga Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut) memiliki kebiasaan yang tak lazim. Bocah yang diketahui berinisial AY tersebut kerap mengkonsumsi bahan bakar minyak (BBM) sejak 6 tahun terakhir.

Melansir, cnnindonesia.com, Kamis (23/9/2021), Ucy Ruby Atmaja ibunda dari AY menyebut kebiasaan itu pertama kali ia ketahui setelah mencium bau BBM dari mulut anaknya. Ia lantas mengikuti anaknya dan ternyata putra ketiganya itu kedapatan tengah mengkonsumsi BBM.

“Awalnya dia hanya mencium bau bensin. Tapi belakangan sudah meminumnya. Kalau nggak dikasi dia diem-diem nyari sendiri. Pernah dia malam-malam pergi dari rumah pas saya sakit. Dicarilah, pas jumpa dia lagi ngambil bensin betor (motor) orang,” kata Ucy.

BACA JUGA :  Resep Membuat Mango Sago di Rumah Dijamin Anti Gagal

Ucy mengaku pernah bertanya kepada AY siapa yang mengajarinya mengkonsumsi BBM. Saat itu AY mengatakan, seorang pria memberinya BBM. Kemudian AY ketagihan dan kebiasaan itu susah dihilangkan.

“Jadi sudah sekitar enam tahunan anak saya mengkonsumsi bensin (BBM). Sering saya larang, cuma dia selalu mencari kalau lagi kepingin. Sudah sempat dia lupa, tapi ingat lagi dan diminumnya lagi,” paparnya.

Setelah meminum BBM, AY pun mengalami ilusi. Bocah tersebut juga gelisah jika tak meminum BBM. Kebiasaan itu pun diketahui oleh teman-temannya. AY lantas menjadi sasaran perundungan.

“Kalau sudah minum itu ya ilusi gitu kayak orang mabuk. Kalau gak dikasi ya dia cari terus dan ngambil dari kereta (sepeda motor) orang. Gak bisa tidur, gelisah dia kalau gak minum itu. Dia juga jadi bullyan kawan-kawannya karena suka minum bensin,” ungkap Ucy.

BACA JUGA :  Hasil Leg Pertama Perempat Final Liga Europa, Jumat 12 April 2024

Wanita berkerudung itu sudah melakukan berbagai usaha untuk menghilangkan kebiasaan anaknya. Namun tetap saja AY ketergantungan. Ucy membutuhkan banyak biaya untuk membawa anaknya berobat.

“Dia sehat aja kok waktu minum bensin itu. Tapi dia mabuk seperti orang yang minum alkohol. Tapi saya terus awasi dan saya larang supaya dia tidak lagi minum bensin,” ungkapnya.

============================================================
============================================================
============================================================