Harga Telur dan Minyak Melejit, Pelaku UMKM Menjerit

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Masa pandemi belum usai. Ekonomi masyarakat pun belum stabil, namun bebeerapa komoditi sembilan bahan pokok (sembako) terus merangkak mengalami kenaikan.

Pantauan bogor-today.com di salah satu pasar tradisional Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor yang mengalami kenaikan diantaranya, komoditi telur dan minyak curah.

“Iya kang harga telur lagi naik sekarang, tapi naik bertahap gak sekaligus, bisa dikatakan tiap hari naik seribu-seribu, dari harga Rp 17.000 perkilogram kini naik sampai diharga Rp 25.000 perkilogramnya,” ujar Alan salah seorang pedagang, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga :  Murka Gaji Tak Dibayar, Eks Guru Bakar Sekolah

Sementara itu, Unah salah seorang pedagang minyak curah mengatakan, tidak hanya harga telur yang mengalami kenaikan, harga minyak pun tak ketinggalan ikut merangkak naik.

“Minyak sayur juga lagi tinggi harganya, semula perkilogram hanya Rp 13.000 perliternya sekarang sudah sampe Rp 19,000 perliternya. Itu harga di pasar kalo di pedagang kampung bisa sampai Rp 20.000,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polisi Buru Pelaku Pembacokan Remaja di Cibinong

Disisi lain, akibat naiknya harga minyak sayur dan telur, berdampak kepada ibu-ibu rumah tangga yang harus lebih memutar otak dalam menghemat kebutuhan.