PB-X450 Siap Membantu Desa Nembol Lebih Maju dan Mandiri

PB-X450
anggota dan pengurus peguyuban budak kaso PB-X450 foro bersama usai pembentuk ketua dan pengurus dan rapat kerja,

BOGOR-TODAY.COM, PANDEGLANG – Mengembalikan tradisi gotong royong yang nyaris sudah tak Nampak lagi di masyarakat, akhirnya pemuda Kampung Kaso, Desa Nembol, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten membentuk sebuah perkumpulan yang bertujuan untuk kepentingan sosial di Desa Nembol khususnya di Kampung Kaso.

“Perkumpulan ini kami beri nama Paguyuban Budak Kaso yang disingkat (PB-X450). Tujuan dibentuknya PB-X450 ini yang pertama kami ingin kembali menghidupkan tradisi gotong royong di kampung kami, kedua, kami berharap dengan adanya PB-X450 ikut berkontribusi kepada masyarakat Desa Nembol khususnya Kampung Kaso ini baik secara pemikiran, tenaga maupun materi yang alakadarnya,” tutur Ketua PB-X450 Nana Supriatna dalam rilis yang diterima media ini, Senin (6/12/2021).

PB-X450
Paguyuban Budak Kaso PB-X450 saat rapat pembentukan struktur kepengurusan sekaligus rapat kerja.

Dia menjelaskan, PB-X450 tidak berafiliasi terhadap pemerintah maupun partai politik manapun. PB-X450 lahir secara mandiri dan swadaya tanpa ada suntikan dana baik dari APBD maupun APBN.

PB-X450 kaso ini hanya sebuah paguyuban biasa belum berbadan hukum. Meskipun kami tidak memiliki AD ART secara formal, namun kami memiliki susunan pengurus seperti Ketua, Sekretaris dan Bendahara (SKB) dan memiliki aturan di paguyuban ini,” tutur pria yang akrab disapa Nana.

BACA JUGA :  Lahirkan Generasi Emas pada 2045, Siti Chomzah Ajak Kepala PAUD se-Kabupaten Bogor Optimalkan Gerakan Transisi PAUD SD 

Dia berharap, kehadiran PB-X450 di tengah – tengah masyarakat Desa Nembol ikut mewarnai dan membawa perubahan Desa Nembol agar desa lebih baik dan maju, baik dalam segi infrastruktur maupun sosial.

“Intinya, kami ingin rasa peduli itu ditumbuhkan kembali dalam diri masyarakat Desa Nembol khususnya warga Kampung Kaso ini. Contoh kegiatan yang sudah kami lakukan seperti, membantu warga yang kesusahan, gotong royong memperbaiki masjid atau mushola, memperbaiki rumah warga yang terkena musibah. Bila perlu jika pemerintah desa membutuhkan tenaga kami untuk memperbaiki atau membangun jalan kami sangat siap sekali,” tegas.

Sementara itu, Kepala Desa Nembol, Tb. Eman Komaruzaman mengapresiasi kehadiran PB-X450 ditengah – tengah masyarakat Desa Nembol yang sangat membutuhkan ide, gagasan, pemikiran dan tenaga. Sebagai kepala desa terpilih dan baru saja menjabat, tentunya sangat membutuhkan kerjasama yang baik dengan semua alement masyarakat termasuk PB-X450 ini.

BACA JUGA :  Bejat, Cabuli 2 Bocah Laki-laki, Pemilik Bengkel di Solok Ditangkap

“Saya minta PB-X450 ini jangan sampai tukcing setelah dibentuk cicing (setelah terbentuk diam, red) tidak ada actionnya. Ayo buktikan kepada masyarakat Desa Nembol kalau PB-X450 itu benar – benar membawa perubahan dan kemajuan desa,” tutur Jaro Eman, sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, Pemerintah Desa (Pemdes) Nembol siap jika PB-X450 bersinergi ikut serta baik dalam pengawasan roda pemerintahan desa maupun terlibat dalam berbagai program Desa nembol.

“Saya tidak alergi jika ada kelompok masyarakat seperti PB-X450 ini ikut serta dalam berbagai kegiatan atau program Pemdes Nembol, justru saya sangat berterimakasih dan bangga jika ada masyarakat yang peduli dengan desanya,” pungkasnya. (*/Putri)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================